Airlangga Accounting League (AAL) merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh bidang Intellectual Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. AAL juga merupakan kegiatan pelatihan akademik bidang Akuntansi di luar jadwal perkuliahan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dalam menghadapi olimpiade dalam bidang Akuntansi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan hardskill dari mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga sehingga lebih mendalami beberapa materi yang diajarkan pada perkuliahan.

Airlangga Accounting League ini dimulai dengan seleksi peserta pada tanggal 25 - 26 Februari 2019 di ruang kelas 204. Peserta yang mendaftar sebanyak 69 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2016, 2017, dan 2018. Dari penyaringan melalui seleksi, 30 mahasiswa dengan peringkat teratas dapat mengikuti pelatihan ini. Perihal pelatihan, akan dilakukan sebanyak enam kali yang dimulai pada tanggal 8 Maret 2019 hingga 15 November 2019 yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. AAL dilaksanakan setiap hari Jumat sesuai jadwal dan materi yang ditentukan oleh panitia.

Sejauh ini, pelatihan AAL sudah dilaksanakan dua kali yakni pertama pada tanggal 08 Maret 2019 pukul 09.00 - 11.00 WIB bertempat di Aula Tirto Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada pelatihan perdana  ini materi yang dibahas adalah tentang Audit, yang diisi oleh kakak tingkat berpengalaman bernama Aora Alkahfi dan dihadiri oleh 15 peserta. Sedangkan pelatihan AAL yang kedua dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 pukul 18.30-20.30 WIB bertempat di ruang kelas 211. Pada pelatihan kedua ini materi yang dibahas adalah tentang Akuntansi Keuangan Menengah I yang diisi oleh alumnus yang bernama Fajar Kristanto yang dihadiri oleh 10 peserta.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan:















   








BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA