Seminar Nasional: Rise of Indonesian Youth 2019 hosted by HIMA Akuntansi

Seminar Nasional: Rise of Indonesian Youth 2019 adalah suatu program kerja yang diadakan oleh Bidang Entrepreneurship Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNAIR 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 di Aula K.R.T Fadjar Notonegoro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Seminar Nasional yang berjudul Rise of Indonesian Youth adalah suatu kegiatan untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai kewirausahaan guna dalam menghadapi kemajuan teknologi yang sangat pesat di Indonesia. Kemampuan para generasi muda untuk beradaptasi dengan kebutuhan dunia usaha serta kemampuan untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan usaha sendiri akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melalui seminar ini diharapkan akan muncul pemikiran dan usulan yang dapat dijadikan panduan dan pedoman bagi mahasiswa maupun masyarakat umum untuk memanfaatkan usaha mandiri dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin meningkat.

Pada Seminar Nasional: Rise of Indonesian Youth tahun 2019 ini mengangkat tema “Technoculture As A Chance of Economic Growth” yang akan diikuti oleh 150-300 orang peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum. Seminar ini diselenggarakan dengan metode panel diskusi atau talkshow, dimana terdapat beberapa tokoh terkemuka yang akan menjadi narasumber. Diantaranya yaitu Bapak Restog Krisna Kusuma, SH., M.Si., AK sebagai Sekretaris Utama Badan Kreatif Indonesia, Ibu Widya Yuliarti, SST., MM., CFP sebagai Financial Planner PT. Solusi Finansialku Indonesia, dan pembicara utamanya ialah Keenan Pearce sebagai CO-Founder & Managing Director Makna Creative. 

Dibuka dengan pembahasan materi dari Sekretaris Utama Badan Kreatif Indonesia Bapak Restog Krisna Kusuma, SH., M.Si., AK, membahas tentang materi mengenai pengenalan Technoculture. Bapak Restog menjelaskan tentang perkembangan  yang sangat pesat Technoculture terhadap Usaha Di Indonesia saat ini.

 

Dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Financial Planner PT. Solusi Finansialku Indonesia Ibu Widya Yuliarti, SST,. Disini Bu Widya menyampaikan materi mengenai bagaimana memanfaatkan technoculture ini dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bidang keuangan dan juga menyampaikan tentang bagaimana mengelola keuangan di era Technoculture ini yang rata-rata semua sudah beralih ke Fin-Tech.

Pada sesi kedua, acara dibuka dengan materi dari CO-Founder & Managing Director Makna Creative Keenan Pearce. Di sesi ini Keenan menyampaikan sharing materi mengenai perjalanan dan perjuangan yang telah ia lakukan hingga ia bisa sukses mengembangkan Makna Creative. Disini Keenan juga memberikan tips untuk kita memulai usaha

 

Selain mendatangkan pembicara-pembicara yang terkemuka, Seminar Nasional: Rise of Indonesian Youth 2019 juga mendatangkan penampilan dari Tari SAMAN FEB UNAIR dan Artkuntasi dari HIMA Akuntansi UNAIR. Peserta yang hadir sangat antusias dan menikmati jalannya acara Seminar Nasional hingga akhir acara. Acara seminar berjalan dengan lancar, sekurang – kurangnya hadir 200 peserta yang mengikuti serangkaian acara Seminar Nasional Rise of Indonesian Youth tahun ini.


Hits 374