Business Plan PROPELAN OPEN IPB 2018


C:\Users\USER\Downloads\1542761355077.jpg


Business Plan PROPELAN OPEN merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas PROPELAN Institut Pertanian Bogor. Acara ini dilaksanakan guna mempertemukan mahasiswa-mahasiswa ekonomi dan bisnis sekaligus ajang untuk menyampaikan gagasan maupun solusi yang ditawarkan terkait konsep sociopreneur.

Business Plan PROPELAN OPEN tahun ini mengangkat tema besar yaitu “Integrated Digital Economy”. Tema ini diangkat sesuai dengan momentum Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan menjadi sarana baru dalam perindustrian dimana mayoritas kegiatan dalam industri dapat di digitalkan dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha.

Agenda ini memiliki empat tahapan yakni dimulai dengan babak penyisihan yang diseleksi dari berbagai universitas di Indonesia dan ditentukan 17 besar yang lolos ke babak final atau tahap presentasi lalu ditentukan 3 tim terbaik untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Tim yang berhasil masuk babak final yakni Universitas Telkom, Institut Tekhnologi Bandung, STIE Cendekia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sriwijaya, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Tekhnologi Sepuluh November, Universitas Islam Bandung, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Negeri Yogyakarta. Hasil akhir dari perlombaan adalah peringkat pertama ditempati oleh Universitas Telkom, peringkat kedua oleh Universitas Sriwijaya dan peringkat ketiga oleh Universitas Indonesia.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA