Future Chartered Accountans Event 2018 merupakan serangkaian acara yang digelar dalam rangka memeriahkan hari akuntan Muda Indonesia. Dengan diselenggarakannya acara ini, menfasilitasi pada calon akuntan untuk bersama – sama mengucapkan ikrar dan membangun sejarah untuk akuntan yang lebih baik. Acara yang digarap oleh ICAEW, Asosiasi Akuntan terbesar di Dunia dengan sertifikasi yang dapat diterima di seluruh negara di dunia, dengan markas besarnya di Inggris, menjadikan acara ini sangat digelar dengan luar biasa. Acara yang digelar dengan memgkompetisikan paper untuk presentasi dimuka umum, dan menutupnya dengan seminar dan ikrar yang diikuti oleh 85 delegasi universitas dari seluruh HIMA akuntansi di Indonesia membuat meriahnya acara ini. Acara yang berlangsung selama 2 hari ini, yakni pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2018 di Universitas Kristen Krida Wacana memberikan semangat yang luar biasa, pengalaman dan perbaikan bagi saya pribadi dan bagi banyak orang pada umumnya. Sambutan yang hangatpun diberikan oleh pihak Universitas Kristen Krida Wacana, tampak dalam kondisi nyaman dan tentram, Universitas ini menghadirkan seorang imam untuk melangsungkan sholat jumat di Aula dengan tidak biasa – biasa saja, bahkan mereka menyediakan karpet masjid baru untuk muslim yang ingin melangsungkan sholat.

Menceritakan serangkaian acara dalam dua hari yang digelar, rasanya akan sangat sulit. Pengalaman berharga dari masing – masing. Kesempatan belajar dan membangun komunikasi bersama dengan peserta lain, serta kepercayaan diri yang dilatih saat presentasi dan berdiri dihadapan banyak orang untuk meyakinkan ide sehingga dapat diterima oleh orang lain menjadi oleh – oleh paling berharga yang saya dapatkan.

Hal lain, saya mendapatkan gambaran diri dan bisa merefleksi diri dari evaluasi yang saya dapatkan saat bersama dengan mahasiswa akuntansi yang lain. Masih sangat harus berjuang lebih keras untuk menjadi benar – benar akuntan dengan kompetensi dan keahlian yang diatas rata  - rata. Dan sangat banyak yang harus diperhatiakan untuk tetap bisa bersaing serta berbenah. Waktu membuat kita belajar, tapi pilihan untuk meu belajar sejujurya ada pada diri pribadi. Semoga saya mendapatka hal itu dan berkesempatan menjadi bagian yang mampu mencipta sejarahnya, bersama dengan akuntansi.



C:\Users\ASUS\Downloads\IMG_0097.JPGC:\Users\ASUS\Downloads\IMG_0317.JPGC:\Users\ASUS\Downloads\IMG_0110.JPG

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA