PMDC (PERBANAS Marketing Debate Competition) 2018

 

PERBANAS Marketing Debate Competition (PMDC) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen PERBANAS Kuningan Jakarta Selatan. Acara ini dilaksanakan guna mempertemukan mahasiswa-mahasiswa ekonomi dan bisnis sekaligus ajang untuk menyampaikan gagasan maupun solusi yang ditawarkan terkait dengan dunia marketing.

PMDC tahun ini mengangkat tema besar yaitu “Integrated Digital Economy”. Tema ini diangkat sesuai dengan momentum Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan menjadi sarana baru dalam perindustrian dimana mayoritas kegiatan dalam industri dapat di digitalkan dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha.

Agenda ini memiliki empat tahapan yakni dimulai dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai universitas di Indonesia dan terdiri dari 3 tahapan yakni Prelim 1,2 dan 3. Babak selanjutnya adalah semifinal yang diikuti oleh 10 tim terbaik, dilanjutkan dengan babak final yang diikuti oleh 5 tim terbaik serta babak grandfinal yang diikuti oleh 3 tim terbaik untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Tim yang berhasil masuk babak final yakni Universitas Telkom (Tim 1), Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Telkom (Tim 3) dan STIE YKPN (Tim 1). Dari 5 tim di babak final terpilih 3 tim yang melanjutkan ke babak grand final yakni Universitas Telkom (Tim 1), Universitas Padjadjaran dan Universitas Airlangga. Hasil akhir dari perlombaan adalah Universitas Airlangga menempati peringkat ke 3 yang otomatis menjadi juara ke 3 PMDC 2018, dengan tim atas nama Yuliandi Fikri Prodi Ekonomi Pembangunan angkatan 2015, Hasbi Ashshidiqi Prodi D3 Perpajakan angkatan 2015 dan Zuama Putri Nilakandi Prodi Manajemen angkatan 2016.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA