Delegasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga Mengikuti Economic Student Competition In Presenting A Paper (Es-Cooter) 2018 di Universitas Negeri Semarang

Jumat, 19 Oktober 2018 merupakan perjalanan delegasi Universitas Airlangga yaitu Muhammad Afifuddin Affan, Debby Isnaeni Nurrosyieda, dan Diah Ayu Kurnia angkatan 2015 dari program studi S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menuju ke Universitas Negeri Semarang untuk mengikuti Economic Student Competition In Presenting A Paper (Es-Cooter) 2018. Acara tersebut merupakan lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Semarang. Pada tanggal 19 Oktober 2018  adalah hari keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi Surabaya pada pukul 13.08 WIB menuju Stasiun Tawang Mangu yang tiba pada pukul 17.20 WIB. Pada malam hari pukul 20.00 WIB diadakan technical meeting dengan seluruh peserta sampai pukul 21.00 WIB.


Hari Sabtu 20 Oktober 2018 merupaka waktu dimana diadakannya presentasi dari seluruh peserta yang bertepat di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Kami mendapat urutan presentasi pada nomor kedua belas atau yang paling terakhir. Wisata Kampung Nelayang Bebas Sampah Sebagai Destinasi Wisata Bahari di Kecamatan Bulak adalah judul karya tulis kami. Hal tersebut merupakan hasil observasi dan wawancara kepada warga Kecamatan Bulak yang selanjutnya memasukkan masalah, analisis dan gagasan ke dalam karya tulis kami. Karya tulis tersebut fokus kepada pemberdayaan masyarakat Kecamatan Bulak untuk mengolah sampah dan membangun kesadaran masyarakat agar lingkungan sekitarnya dapat mendukung apabila nanti Kecamatan Bulak benar-benar dijadikan destinasi wisata bahari oleh Pemerintah Kota. Gagasan tersebut membawa kami meraih Juara Harapan II. Universitas Airlangga mengirimkan dua tim delegasi, satu tim lainnya berasal dari Program Studi Stastika Fakultas Sains dan Teknologi yang juga meraih Juara Best Poster pada kompetisi ini.


Pada hari terakhir 21 Oktober 2018 adalah acara field trip yang mrupakan rangkaian acara terakhir Economic Student Competition In Presenting A Paper (Es-Cooter) 2018 yang di mulai pada pukul 09.30 WIB. Tujuan field trip ini adalah Sam Poo Kong, Lawang Sewu, pusat oleh- oleh, dan Masjid Agung Jawa Tengah. Pukul 21.08 WIB kami pulang ke Surabaya dari Stasiun Tawang.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA