International Youth Leader  2019 Singapura


C:\Users\rbc-11\Downloads\DSC06776.JPG

International Youth Leader batch 11 merupakan sebuah confrence international yang dilaksanakan di Singapore Management University, Singapura pada tanggal 13 - 15 Oktober 2019. Tema yang diangkat pada acara ini adalah "International Business".  Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa Indonesia agar memiliki karakter pemimpin yang berintegritas, kreatif, dan memiliki jiwa entrepreneurship. 


C:\Users\rbc-11\Downloads\DSC06797.JPG

IYL Batch 11 Singapura terdapat beberapa rangkaian acara yang didesain untuk memperkenalkan bisnis internasional kepada para mahasiswa Indonesia kemudian diimplementasikan dalam bentuk Business Plan Competition. Delegasi International Youth Leader batch 11 Singapura di ikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, UGM, UPI, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, STIKES Kusuma Husada Surakarta, Universitas Halu Oleo Kendari, dll. Pada hari pertama peserta mendapatkan materi tentang international busniess dari para mentor kemudian peserta membentuk kelompok untuk mengimplementasikan ide bisnis mereka untuk di presentasikan dihari ke tiga. Pada hari kedua para peserta melakukan riset pasar di jalan Arab dimana pada jalan tersebut merupakan salah satu pusat pertokoan dan oleh oleh di Singapura. Banyak sekali turis asing yang mengunjungi tempat tersebut. Para mahasiswa melakukan wawancara pada berbagai toko dan turis disana untuk mendukung project bisnis mereka. Pada hari terakhir mereka melakukan FGD dan mempresentasikan hasil project bisnis mereka dihadapan para juri dan peserta di kampus Singapore Management University.


C:\Users\rbc-11\Downloads\DSC06763.JPG


C:\Users\rbc-11\Downloads\DSC06833.JPG

Mahasiswa prodi S1 Ekonomi Islam angkatan 2017 Universitas Airlangga yaitu Mohamad Agus Nur Rohman bersama timnya berhasil meraih Best Group pada Business Plan Competition yang di adakan pada confrence International ini. ide bisnis yang mereka angkat adalah tentang Kopi Nusantara.

Hits 625