ALFA (AQUALINE FESTIVAL) UNIVERSITAS MATARAM  2019

 

C:\Users\alaik\Pictures\615633f0-7a8e-4cd0-a6cc-42fccc531d4e.jpg   C:\Users\acer\Downloads\28501.jpg

C:\Users\acer\Downloads\28499.jpg

Aqualine Festival (ALFA) merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis Himpunan Mahasiwa Perikanan (HIMAPIKA) Universitas Mataram yang ke-13. Salah satu rangkaian acara dari ALFA adalah Lomba Essay Nasional untuk seluruh mahasiswa/i di seluruh Indonesia. Pada tahun 2019 ini, merupakan tahun kedua bagi HIMAPIKA UNRAM dalam menyelenggarakan event ALFA dan Lomba Essay tingkat nasional. Lomba Essay ALFA bertujuan menjadi wadah bagi mahasiswa Indonesia untuk dapat menyampaikan gagasan atau ide inovatif dan kreatif yang dituangkan dalam sebuah karya dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia dalam bidang perikanan dan kelautan serta meningkatkan kemampuan bangsa menghadapi persaingan global melalui potensi sumberdaya perairan lokal yang ada.

Pendaftaran lomba essay ALFA dengan melakukan submit karya essay dari masing-masing peserta. Peserta yang dinyatakan lolos 15 besar akan diundang untuk melaksanakan tahap presentasi yang diselenggarakan pada 25-27 Oktober 2019 di Universitas Mataram Lombok. Peserta finalis 15 besar yaitu berasal dari Universitas Riau, Universitas Airlangga, Universitas Gajah Mada, Universitas Haluoleo, Universitas Brawijaya, Universitas Mataram, Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Padang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hasanudin.

Agenda pelaksanaan presentasi finalis 15 besar pada tanggal 26 Oktober 2019. Setiap finalis diberi waktu 10 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab dari juri. Setelah pelaksanaan presentasi, agenda selanjutnya pada malam hari adalah penganugerahaan bagi pemenang lomba essay ALFA 2019. Juara 1 diraih oleh Universitas Brawijaya, Juara 2 diraih oleh Universitas Mataram, Juara 3 diraih oleh Universitas Sebelas Maret, Juara harapan 1 diraih oleh Tim Universitas Airlangga dengan nama anggota Widyastuti Nur Al Amin (Ekonomi Pembangunan 2018) dan Reza Silvia (D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran 2017), Juara harapan 2 diraih oleh Universitas Haluoleo. Agenda ALFA 2019 berakhir pada tanggal 27 Oktober 2019 dengan kegiatan field trip yang diikuti oleh seluruh finalis 15 besar di Pantai Gili Trawangan Lombok.

Hits 413