Tripartite Entrepreneurship Camp 2019 in Mahidol University Nakhon Sawan Thailand

Pada 01-14 September 2019, 10 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari departemen Ilmu Ekonomi yaitu Fawaid Kiki Usman (2015), Maulana Ridho A (2015), Shafira Ramadhani (2016), dan Theresia Nova D (2016), dan 6 mahasiswa Departemen Manajemen yaitu Nirwanda Nila Sari (2016), Emerentiana Diantika (2016), Anastasia Beatrice (2016), Patricia Debyanti S (2017), Refah Jihan Adyani (2017), dan Indira Wedar P (2017) mengikuti kegiatan student outbound ke Mahidol University, Nakhosawan Campus (MUNA) di Thailand dalam rangkaian acara 'Tripartite Entrepreneurship Camp 2019' bersama 9 mahasiswa dari Chongqing Jiatong University (CQTJ), China.

Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu tersebut terbilang sangat padat, sebab delegasi mahasiswa mengikuti kegiatan seperti: Welcoming party, kunjungan ke Buddhist Temple, Organic farm,  Fish Farm, Old City Market, mengikuti kelas 3D Printing Technology, mengunjungi Klinik Hewan MUNA dan melakukan pemeriksaan tensi darah di Rumah Sakit MUNA dengan alat yang mutakhir, melakukan kunjungan ke beberapa UMKM di Nakhonsawan dan menghadiri Sit in Class untuk kelas bahasa Thailand dan entrepreneurship class dimana mahasiswa dari FEB Unair, MUNA dan CQTJ berkumpul dan berdiskusi tentang ekonomi dan bisnis di negara masing-masing. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya yaitu story telling dengan dosen dari FEB Unair yaitu ibu Tri Siwi Agustina dengan judul “Socialpreneur and Storytelling as the Strategy of Social Enterprise”, kelas mengenai ekonomi menggunakan pendekatan Buddha dengan pemateri Dr. Wanna Prayukvong yang merupakan salah satu dosen di Mahidol University. Terakhir, peserta delegasi menampilkan kebudayaan dari masing-masing negara dengan tujuan untuk mengenalkan budaya masing-masing.

Banyak pengalaman yang didapatkan dari kegiatan yang diikuti selama 14 hari tersebut, baik dari sisi pengalaman akademik maupun pengalaman non akademik serta membuka relasi untuk mendapatkan banyak teman yang berasal dari Thailand dan China. Harapannya dengan berlangsungnya kegiatan ini maka hubungan baik antar delegasi maupun universitas tetap terjalin. Para delegasi dari FEB UNAIR ini berharap dapat bertemu kembali dengan teman-teman delegasi baik dari Thailand maupun China. Mereka juga berharap di masa depan dapat saling berkolaborasi menjalin hubungan bisnis dengan Thailand dan China. 

Hits 427