TED merupakan sebuah acara tahunan yang menyatukan para pemikir dan pelaku dunia terkemuka untuk berbagi gagasan yang penting dalam disiplin apa pun — teknologi, hiburan, desain, sains, humaniora, bisnis, dan pengembangan, misalnya. Dalam semangat ”ideas worth spreading,"  atau ide yang pantas untuk di bagikan, TED akhirnya membentuk TEDx, sebuah self-organized local event yang menyatukan banyak orang untuk berbagi pengalaman, seperti pada TED. TEDx diharapkan bisa menjadi wadah ataupun forum lokal bagi ide-ide dalam komunitas yang dapat menginspirasi banyak orang untuk mengubah hidup, masa depan, dan dunia mereka menjadi lebih baik. Suksesnya rangkaian TEDxUniversitasAirlangga 2020 dengan mengangkat tema Reversing The Stereotype, tahun ini TEDxUniversitasAirlangga kembali hadir untuk menjadi wadah bagi mereka yang memiliki semangat untuk berbagi ide dan motivasi inspiratif, kreatif, serta inovatif di bawah semangat ideas worth spreading.

TEDxUniversitasAirlangga tahun ini mengangkat tema besar grand theme yaitu Ripple Effect. Tidak jarang orang-orang meremehkan peran mereka dalam masyarakat atau dimanapun mereka berada, tanpa memikirkan bahwa sebetulnya sekecil apapun peran mereka akan mampu meberikan dampak yang signifikan.  Adapun seseorang tidak perlu memiliki suatu pencapaian besar, adakalanya ketika suatu perbuatan kecil atau bahkan perbuatan yang tidak sengaja dapat mampu memiliki dampak yang besar. Hingga pada akhirnya setiap dampak yang dihasilkan dari perbuatan-perbuatan kecil mampu memilki dampak besar yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Dampak yang dihasilkan dari perbuatan-perbuatan kecil adalah salah satu bentuk dari Ripple Effect. 

Rangkaian acara TEDxUniversitasAirlangga 2021 ingin membawa pesan untuk menyadarkan bahwa apapun yang setiap orang perbuat ataupun apapun yang mereka kerjakan akan selalu memiliki dampak dikemudian hari. Sehingga dengan tujuan awal TED hadir untuk menghimpun ide dan gagasan, salah satu rangkaian acara dari TEDxUniversitasAirlangga tahun ini akan menghimpun ide dan gagasan melalui Call For Essay atau kompetisi menulis esai.

Call For Essay TEDxUniversitasAirlangga 2021, menjadi sub acara pembuka dari keseluruhan rangkaian acara tahun ini. Pada Call For Essay, para peserta akan diharapkan untuk mampu menuliskan ide mereka dalam bentuk esai mengenai grand theme tahun ini, Ripple Effect. Kompetisi Call For Essay memulai masa registrasi pada 23 Agustus 2021 hingga 19 September 2021 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 25 September 2021. Para pemenang akan mendapat e-certificate, official merchandise TEDxUniversitasAirlangga, hingga hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp1.500.000,00.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA