FMEI ( Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia ) tahun 2021 ini dilakukan secara online dengan menggunakan  zoom dan Universitas Negeri Semarang sebagai tuan rumahnya. Kongres kali ini mempertemukan delegasi BEM Fakultas Ekonomi yang berisikan universitas-universitas anggota yang telah tergabung dalam FMEI. Yakni terdapat Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Negri Yogyakarta, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatra Utara, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Mulyawarman, Telkom University, Universitas Airlangga, dan Universitas Kristen SW,dan dengan 3 calon universitas yang akan menjadi anggota resmi di FMEI tahun ini. Berikut delegator dari BEM FEB Universitas Airlangga,dari forum ketua dengan Thariq Priatmojo, lalu dari forum kastrat dengan Ali Assegaf, Suci Nur Mahfudah,Ilham Altifari Habibi K dan Aldisha Dwista Safiya. Lalu dari forum eksternal dengan Shavinas Mayada,Brigita Dewi Paramita,Raihan Nurmahdi,Andrean Dicky Octafilianus dan Aristyawidyani C.S.

 

Kongres kali ini yang diadakan pada tanggal 12&19 Juni 2021 mengangkat tema besar “Memacu Kembali Roda Perekonomian Melalui Sektor Pariwista”. Kongres tahun ini dibuka dengan lomba orasi yang telah diadakan UNNES selaku tuan rumah dengan tujuan mem-branding FMEI agar dapat semakin dikenal oleh banyak universitas di Indonesia. Dengan adanya lomba orasi ini,tiap universitas sekiranya harus mengirimkan satu perwakilan untuk turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

       

 

Kegiatan dihari pertama FMEI adalah forum kecil,dimana forum akan dibagi menjadi tiga,yaitu farum kastrat,forum eksternak,dan forum ketua. Hasil dari diskusi pada forum kecil ini akan dibawa ke Musyawarah Besar yang akan mengarah serta menetapkan Realisasi Tindak Lanjut. Lalu pada hari kedua dibuka dengan musyawarah besar,pada musyawarah besar membahas hasil-hasil dari forum kecil untuk disetujui secara keseluruhan, lalu dilanjut dengan pembacaan hasil musyawarah besar. Setelah pembacaan hasil lalu Realisasi Tindak Lanjut (RTL). Forum akan di tutup pukul 21.00 dengan final musyawarah dan presentasi kajian dari tiga calon universitas yang akan menjadi anggota resmi FMEI (UPN Jogja, Universitas Tanjangpura dan universitas Andalas)

 

Harapan dari adanya kongres ini ialah menunjukkan antusias para pemuda mampu berpikir kritis serta memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di Indonesia khususnya di bidang perekonomian. Mengenal kampus lainnya sebagai sarana bertukarpikiran untuk saling memajukan kampus masing-masing dengan citra yang positif.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA