Berita Acara Departemen Visit – Biro Humas BEM FKG UI

Beberapa hari yang lalu, pada hari Rabu tanggal 7 April 2021 telah terlaksana sebuah acara dari departemen hubungan luar BEM FEB yaitu Departement Visit. Departement Visit merupakan bagian dari program kerja Campus Visit, yang bertujuan untuk studi banding dan bertukar pikiran mengenai program kerja dari masing-masing BEM. Program ini baru terlaksana satu kali yang diawali dengan departemen hubungan luar mengunjungi BEM universitas lain. BEM yang dipilih kali ini adalah BEM FKG UI. Kegiatan ini melibatkan anggota departemen hubungan luar BEM FEB Unair dengan anggota biro humas dari BEM FKG UI. Acara ini dihadiri oleh 11 anggota departemen hubungan luar BEM FEB Unair dan 8 anggota biro humas BEM FKG UI. Departement Visit dimulai pada pukul 7 malam, diawali dengan sambutan ketua departemen hubungan luar dan kepala biro humas. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing anggota dan materi tentang kepengurusan dan program kerja dari masing-masing departemen maupun biro.  Terdapat 15 program kerja biro humas BEM FKG UI yang terdiri dari :

  1. Grand Launching yang merupakan pembukaan kepengurusan untuk memperkenalakan BEM FKG UI dan branding kepada civitas akademika.
  2. Grand Closing kebalikan dari Grand Launching, kegiatan ini menutup kepengurusan organisasi dan mengapresiasi civitas berprestasi FKG UI.
  3. Open House FKG UI yaitu proker eksternal yang mewadahi anak SMA untuk mengetahui lebih jauh tentang FKG UI melalui acara seminar dan workshop.
  4. Bedah Kampus UI yaitu memberikan informasi UI dan FKG kepada siswa SMA dalam rangka mempromosikan FKG UI.
  5. Transdentistry merupakan program kerja menjalin hubungan baik antar BEM FKG se jakarta serta menciptakan kerekatan sebagai kolega.
  6. Pendelegasian PSMKGI yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga anggita PSMKGI dan turut mendukung pelaksanaan program kerja PSMKGI.
  7. Humas Net merupakan jembatan antara humas BEM se-UI untuk bersosialisasi dan sharing satu sama lain.
  8. Studi Banding dan Tuan Rumah Studi Banding merupakan kunjungan ke organisasi FKG eksternal dan memfasilitasi pihak eksternal yang ingin bertukar wawasan dengan BEM FKG UI.
  9. Dentzjournal bertujuan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan BEM FKG UI 2021 secara up to date setiap bulannya kepada seluruh civitas FKG UI dan pihak eksternal.
  10. Say it By Card bertujuan untuk publikasi dan penyebaran kartu ucapan yang dibuat biro media dalam memperingati hari raya keagamaan, hari kesehatan nasional, kelulusan, sumpah dokter, dan ujian-ujian lainnya.
  11. Dentztalks merupakan pembuatan creative content berisi info menarik yg dikemas dalam bentuk produk elektronik dan diunggah ke IG BEM FKG UI.
  12. Chinemas merupakan fun agenda yg mengundang alumni biro humas BEM FKG UI tahun sebelumnya.
  13. Upgrading Bidang Kominfo merupakan penyampaian materi mengenai digital marketing untuk media sosial organisasi maupun personal
  14. Beyond Boundaries Virtual Exchange Program UI x UM x CMU merupakan program sharing culture, perkuliah masing-masing universitas yang diselenggarakan oleh UM.
  15. Nusantara Smile Campaign IIUM x UI x Trisaksi x UGM merupakan program kerja yang membentuk smile campaign dengan universitas-universitas yang berkolaborasi.

Setelah penjelasan materi program kerja, lanjut ke sesi sharing. Sesi ini bertujuan untuk bertukar pikiran dari program kerja masing-masing BEM. Setelah sesi sharing, acara ditutup dengan sesi foto dan penyerahan e-sertifikat kepada biro humas BEM FKG UI.


BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA