Seperti pepatah “Mens sana in Corpore Sana” yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh karena itu sangat penting pengetahuan dan kepedulian akan kesehatan mental bagi mahasiswa. Dengan latar belakang tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa mengadakan acara Psychotalk 2020 yang mengangkat tema “Anxiety and Depression : Make a Peaceful Mind for an Amazing Soul”.

Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, namun acara tidak ditutup bagi mahasiswa baik dari fakultas maupun dari universitas lain.

Adapun Psychotalk 2020 merupakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari :

    1. Sharing Session with Depression Survivor

Kegiatan berbagi pengalaman oleh seseorang yang sedang atau pernah mengalami depresi namun masih dapat bertahan, berdamai dengan keadaan tersebut bahkan dapat tetap produktif membuat prestasi dan menjadikan keadaan yang dialami sebagai alasan untuk berbagi dan memotivasi orang lain. 

    1. Seminar

Penyampaian materi yang terkait dengan tema “Anxiety and Depression : Make a Peaceful Mind for an Amazing Soul” meliputi gejala, kasus, dan tips terkait kesehatan mental ditinjau dari segi ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh profesional psikologi sehingga pengetahuan yang didapat sistematis dan empiris. 

    1. Talkshow Interaktif

Sesi khusus yang disediakan untuk peserta (volunteer) yang bersedia mencurahkan isi hatinya atau bertanya kepada pembicara dan hadirin untuk selanjutnya dibahas dari sisi teori dan diberikan solusi terbaik atas permasalahan yang dialaminya. 

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA