ENGLISH DEVELOPMENT (E-DEV) 2020

  • By Humas FEB
  • In BEM FEB
  • Posted 05 Oktober 2020

ENGLISH DEVELOPMENT (E-DEV)

English Development (E-Dev) adalah salah satu program kerja yang berjalan dibawah Departemen Keilmuan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. E-Dev merupakan sebuah wadah dalam memberikan pelatihan untuk pengembangan kemampuan berbahasa inggris dengan kegiatan utama berupa tes TOEFL sebagai parameter kemampuan bahasa inggris peserta yang mengikuti program ini.

Program kerja E-Dev akan menunjang kemampuan berbahasa inggris yang semakin dibutuhkan di era globalisasi ini, mengingat akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar, bahkan dalam dunia kerja nanti. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang akan dapat menunjang komunikasi dengan orang lain. Sehingga, bahasa inggris menjadi salah satu aspek yang sangat penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Apalagi saat ini banyak sekali referensi buku sebagai penunjang perkuliahan yang menggunakan bahasa asing ini. Kemampuan berbahasa inggris juga akan membantu setiap orang, khususnya mahasiswa untuk bersaing dalam dunia kerja. 

English Development (E-Dev) secara rutin dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun. Setiap tahunnya, E-Dev selalu bekerja sama dengan lembaga bimbingan atau kursus bahasa inggris yang sudah terpercaya di Indonesia, sehingga kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh setiap mahasiswa atau pun oleh masyarakat umum. E-Dev akan sangat berguna dan bermanfaat dengan adanya pemberian hasil akhir berupa sertifikat TOEFL kepada seluruh peserta yang mengikuti program ini. 

Hits 18