Human Resource Development Training (HRDT) merupakan salah satu program kerja yang diadakan rutin setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan softskill pengurus aktif departemen Human Resource. terlebih dahulu sebelum HR bertugas untuk mengembangkan anggota organisasinya dan sumber daya mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dengan adanya HRDT ini diharapkan seluruh pengurus aktif departemen HR dapat memahami, mengerti dan mampu menjalankan tugas dan kewajibannya untuk mengembangkan sumber daya mahasiswa yang telah diamanatkan kepada mereka selama masa kepengurusan berlangsung tanpa ada hambatan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas 202 FEB Unair dan berlansung pada tanggal 22 Februari 2020. Dimulai pada hari Sabtu pagi dan diakhiri pada hari Sabtu siang. Acara ini dihadiri oleh 34 perwakilan dari seluruh ormawa yang ada. HRDT ini dibawa dengan tema "Membangun karakter dan menciptakan kualitas SDM yang baik dalam internalisai organisasi" .

 

Susunan acara ini dimulai dengan registrasi dari peserta yang hadir didepan ruang kelas 202 sebelum acara dimulai. Pembukaan HRDT ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga, lalu pembukaan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana HRDT dan wakil ketua BEM FEB Unair. Setelah acara pembukaan selesai, seluruh peserta mengikuti pre test. Pre test dilakukan dengan cara memberikan seluruh peserta soal berjumlah 20 nomer yang berisikan terkait pengetahuan tentang tema yang dibawakan. Hasil nilai test dari masing-masing peserta nantinya akan dibandingkan dengan hasil nilai post test yang akan dilaksanakan diakhir acara. Post dan pre test ini sendiri nanti akan dijadikan indikator dari keberhasilan materi yang telah disampaikan kepada peserta.

Setelah 10 menit pre test, acara dilanjutkan dengan materi sesi I yang disampaikan oleh Mas Hardi selaku Kabakor / Pemandu LKMM ITS. Setelah itu dilanjutkan dengan istirahatselama 30 menit, setelah istirahat materi dilanjutkan ke sesi II. Materi sesi II berakhir pada pk13:05 , lalu dilanjutkan dengan post test hingga pk13:25 .

Acara ditutup dengan penutupan yang berisikan penyerahan plakat kepada pembicara dan juga dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA