Upgrading BEM FEB UNAIR

  • By Humas FEB
  • In BEM FEB
  • Posted 11 Mei 2020

Upgrading BEM FEB UNAIR merupakan salah satu program kerja yang diadakan rutin setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan tentang keorganisasian dan membentuk karakter-karakter dalam suatu organisasi. Dengan adanya upgrading ini diharapkan seluruh jajaran yang masuk dalam kepengurusan organisasi dapat memahami, mengerti dan bisa menjalankan tugas dan kewajiban selama masa kepengurusan berlansung tanpa adanya hambatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Panorama Pacet, Mojokerto dan berlansung dari tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2020. Dimulai pada hari Jumat sore dan diakhiri pada hari Minggu siang. Acara ini dihadiri oleh 125 pengurus BEM FEB Unair Kabinet Transformasi 2020.

Susunan acara ini dimulai dengan berkumpul sekitar pukul 15.00 WIB setelah sholat ashar di lapangan Magister Manajemen Universitas Airlangga sebelum berangkat menuju villa menggunakan kendaraan yang telah disiapkan panitia. Pembukaan Upgrading ditandai dengan sambutan oleh ketua BEM FEB.

Setelah acara pembukaan selesai, seluruh peserta dan panitia makan malam kemudian  dilanjutkan  bonding antar pengurus dengan departemen masing-masing. Semua departemen bebas berkumpul dan sharing antar anggota. Acara tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB dan diakhiri pukul 22.30 WIB. Selanjutnya seluruh peserta dipersilakan untuk istirahat.

Keesokan harinya, pukul 06.00 diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu sarapan yang telah disediakan oleh villa dilanjut dengan peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri. Setelah itu, pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB  dilanjutkan dengan games yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Selanjutnya seluruh peserta melakukan bersih diri, sholat bersama dan makan siang. Pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB diisi dengan materi Kepemimpinan dan Organisasi yang disampaikan  oleh Staff Wakil Dekan I yaitu Pak M. khoerul Mubin S.E. M.Sc. , dalam materi tersebut terdapat beberapa materi tentang kekeluargaan, manajemen organisasi, dan lain-lain. Games kedua dilaksanakan setelah materi yang telah disampaikan. Setelah games, peserta diizinkan untuk bersih diri, sholat, dan makan malam yang nantinya akan dilanjut dengan inagurasi perkelompok. Inagurasi ini sendiri menampilkan beberapa perform yang telah ditentukan oleh panitia. Kegiatan ini diakhiri pada pukul 21.00 WIB.

Hari terakhir dari Upgrading ini diisi oleh BPH untuk pengenalan agar lebih kenal antar pengurus. Saad, ketua BEM FEB memberikan jargon untuk kabinet transformasi. Pada pukul 11.00 WIB rangkaian kegiatan upgrading resmi berakhir dan dapat berjalan sesuai rundown. Setelah itu peserta diizinkan untuk packing persiapan pulang.

Hits 217

Berita Terbaru