FEB Competition Club merupakan suatu program kerja Keilmuan BEM FEB Universitas Airlangga sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga untuk belajar serta mengembangkan kemampuan dalam hal kepenulisan, khususnya kepenulisan Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan FEB Competition Club (FCC) dilaksanakan selama satu semester dengan enam kali pertemuan dari bulan Maret sampai Mei. Bentuk kegiatan dari FEB Competition Club ini berupa pelatihan dengan bahasan berbeda setiap pertemuan yang mana pemateri sendiri berasal dari mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki prestasi di  bidang kepenulisan.

Pada pertemuan pertama, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2019 di Aula Tirtodiningrat. Pemateri pada pertemuan pertama adalah Ananda Olga Ulima dari Ekonomi Islam 2015. Sedangkan, materi yang dibahas pada pertemuan pertama yaitu pengenalan, pemahaman, pembagian, dan macam-macam kepenulisan atau bentuk-bentuk karya tulis ilmiah. Dimana materi ini sangat dibutuhkan karena akan dijadikan landasan atau dasar dalam menulis karya tulis ilmiah.

Pada pertemuan kedua, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2019 di Aula Tirtodiningrat. Pemateri pada pertemuan kedua adalah Ananda Olga Ulima dari Ekonomi Islam 2015. Materi yang dibahas yaitu tentang bagaimana cara menggali ide karya tulis, membangun argument yang kuat untuk latar belakang, dan membuat latar belakang. Dimana pada pertemuan ini, pemateri memancing ide kreatif dari para peserta FCC yang nantinya dapat berguna dalam kepenulisan.

Pada pertemuan ketiga, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 23 April 2019 di Aula Tirtodiningrat. Pemateri pada pertemuan ketiga adalah Ananda Olga Ulima dari Ekonomi Islam 2015. Materi yang dibahas yaitu penjelasan mengenai konten karya tulis ilmiah bagian abstrak dan bab I. Materi ini juga merupakan bagian penting dalam kepenulisan karya tulis, karena pada bagian abstrak akan menjadi acuan bagus atau tidaknya sebuah kepenulisan karya tulis ilmiah.

Pada pertemuan keempat, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 di Aula Tirtodiningrat. Pemateri pada pertemuan keempat adalah Raden Roro Widya Ningtyas Soeprajitno dari Akuntansi 2016. Materi yang dibahas yaitu penjelasan mengenai konten karya tulis ilmiah bagian landasan teori (bab II).

Pada pertemuan kelima, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019 di ruang kelas 203. Pemateri pada pertemuan kelima adalah Raden Roro Widya Ningtyas Soeprajitno dari Akuntansi 2016. Materi yang dibahas yaitu penjelasan mengenai konten karya tulis ilmiah bagian metode penelitian, pembahasan, dan penutup.

Pada pertemuan keenam, FEB Competition Club dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2019 di ruang kelas 323. Pemateri pada pertemuan keenam adalah Raden Roro Widya Ningtyas Soeprajitno dari Akuntansi 2016. Materi yang dibahas yaitu mengenai presentasi dan praktik presentasi.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA