Welcome visit merupakan salah satu program kerja dari departemen hubungan luar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Welcome visit adalah salah satu wadah untuk mengenal lebih jauh mengenai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Peserta dari welcome visit sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu siswa-siswi SMA/K dan mahasiswa dari universitas lain maupun dari dalam Universitas Airlangga itu sendiri. Perbedaan kategori peserta ini juga menimbulkan perbedaan tujuan dari welcome visit itu sendiri.

Ketika siswa-siswi SMA/K yang menjadi peserta dari welcome visit, maka tujuannya adalah untuk mengetahui lebih dalam mengenai kegiatan perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Dengan inti acara adalah pemaparan materi dari salah satu petinggi atau dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Airlangga. Ketika pemaparan materi ini siswa dijelaskan mengenai berbagai program studi yang terdapat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Selain itu siswa juga dipaparkan berbagai jalur dan juga tips untuk dapat menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Selain itu juga dibuka sesi tanya jawab. Terbagi dua sesi tanya jawab, yang pertama adalah pertanyaan untuk pemateri. Biasanya pertanyaan yang ditanyakan seputar akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Sedangkan sesi kedua adalah pertanyaan untuk anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan ringan mengenai perasaan menjadi mahasiswa itu sendiri. Banyak siswa yang antusias dengan sesi tanya jawab ini karena mereka dapat menggali lebih dalam lagi mengenai akademik dan kegiatan perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

 

    Selanjutnya adalah welcome visit dengan peserta mahasiswa universitas. Mahasiswa yang datang tidak hanya berasal dari luar Universitas Airlangga tetapi juga mahasiswa dari luar Universitas Airlangga. Sebagai contoh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang, dan lain sebagainya. Tujuan dari welcome visit ini lebih mengarah pada studi banding Badan Eksekutif Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

    Berbeda tujuan dengan welcome visit dengan peserta SMA maka inti acara pun juga berbeda. Inti acara dari welcome visit dengan peserta mahasiswa adalah Focus Group Discussion (FGD). Namun sebelum memasuki Focus Group Discussion (FGD) dilakukan pemaparan program kerja dari masing-masing universitas. Ketika Focus Group Discussion (FGD) setiap departemen dari kedua universitas berkumpul. Ketika berkumpul ini biasanya dimulai dengan sesi sharing program kerja dari masing-masing departemen kedua universitas. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar program kerja maupun kegiatan secara umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga itu sendiri. Disini kedua universitas dapat saling belajar dan menambah pengetahuan tentang cara menjalankan program kerja yang baik.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA