ASR

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan kemuliaan. Sebuah puji syukur alhamdulillah pada Ramadhan kali ini, AcSES dapat berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan. Sesuai dalam QS. Al-Ma’un yang artinya “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin, maka celakalah bagi orang-orang yang sholeh yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya’ dan enggan menolong dengan barang berguna”. Maka dari itu, AcSES berusaha mengamalkan ayat-ayat tersebut melalui kegiatan AcSES Social Responbility (ASR) pada Sabtu, 18 Mei 2019 di panti asuhan Hidayah Umat Jl. Ketabatang Megersari II no. 6 pukul 13.00 WIB sampai 19.00. Melalui AcSES Social Responsibility (ASR) diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi anggota AcSES FEB UNAIR 2017 dan 2018 untuk menumbuhkan jiwa kepedulian pada sesama melalui kunjungan ke lembaga atau yayasan sosial, seperti panti asuhan atau yayasan penyandang disabilitas, dan sebagainya dengan memberikan perhatian sosial.

Rangkaian acara dimulai dengan Khotmil Quran bersama oleh semua acsesor yang hadir dari pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan hadirnya adik-adik dari panti asuhan Hidayah Umat di tempat acara. Selanjutnya terdapat penyampaian materi dari panitia melalui video. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang disampaikan sebelumnya. Lalu terdapat juga permainan sebagai selingan menunggu waktu berbuka. Adik-adik panti sangat bersemangat saat acara ini. Kemudian terdapat pembagian hadiah bagi adik-adik semuanya yang telah bersemangat selama acara. Ketika adzan maghrib berkumandang, seluruh adik-adik dan panitia berbuka bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah.

Acara AcSES Social Responbility (ASR) ditutup dengan do’a bersama dan pembagian bingkisan untuk adik-adik panti asuhan. Adanya kegiatan ini diharapkan  dapat berperan sebagai sarana untuk berbagi. Karena ada makna lain yang ingin pengurus AcSES gapai yakni ditujukan untuk mengingatkan pengurus AcSES agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

“Selain itu, dengan melihat keceriaan adik-adik di Panti Asuhan Hidayah Umat, harapannya pengurus AcSES senantiasa semangat dalam berjuang mendakwahkan ekonomi islam meskipun banyak sekali tantangan dan hambatan,” pungkas direktur AcSES Hasbi Ash Shidiq.

ASR 3  

ASR 4 ASR 5

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA