Menempa Diri melalui PILAR (Pekan Ilmiah AcSESOR) sebelum Berlomba di Luar

PILAR 2019_190515_0028

Mempersiapkan diri sebelum berlomba merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, AcSES, UKMF penalaran FEB mengadakan PILAR sebagai sebuah ajang kompetisi internal AcSESOR sebelum mereka berlomba di luar kapus. Kegiatan ini merupakan sarana untuk memantapkan langkah AcSES FEB UNAIR untuk senantiasa berakselerasi baik dalam hal memberikan gambaran mengenai kondisi kompetesi dalm mencapai sebuah prestasi. Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh AcSESOR dapat berkontribusi aktif dalam melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan AcSES, FEB UNAIR, UNAIR, dan utamanya Indonesia.

Di tahun ini, PILAR diadakan pada Sabtu, 11 Mei 2019 di Aula Mindrowo FEB UNAIR. Dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. PILAR kali ini dikemas seperti perlombaan Olimpiade Ekonomi Islam dengan rangkaian alurnya dimulai dari pengumpulan esai, pengerjaan soal-soal, dan presentasi esai. Diikuti oleh 12 peserta (6 tim) PILAR berlangsung tegang sekaligus seru. Setiap peserta sangat serius dalam mengerjakan tes tulis dan bersemangat dalam mempresentasikan esainya.

“Alhamdulillah, dengan adanya PILAR ini saya dapat merasakan suasana lomba olimpiade ekonomi Islam yang ada presentasi esainya. Sangat mendebarkan ternyata kalau presentasi karena harus bicara di depan semua orang. Dewan juri juga sangat baik dalam memberikan motivasi dan saran bagi para peserta untuk mengembangkan karya esainya.” kata Husnul, salah satu peserta PILAR 2019.

Walaupun PILAR merupakan lomba tingkat internal AcSES, namun tetap ada juara bagi pemenangnya. Pengumuman juara dilakukan pada milad AcSES di sore hari di Aula Ikhwan Masjid Nuruzzaman. Juara pertama didapatkan oleh M. Indra Maulana R. (EKIS 17) dan Dewi Rahmawati M. (EKIS 17).

“Harapannya buat PILAR tahun depan jumlah peserta tambah banyak dan semakin bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba yang lain. Semoga ilmu yang didapat di PILAR menjadi bermanfaat.” harapan Zahro Ubaydilla sekretaris Divisi Science.

 

IMG_7823

IMG_7835

IMG_7833

IMG_7831

IMG_7826

IMG_7938

 

109607

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA