(FEB NEWS), Selasa 24 Agustus 2021, BIDANG RISET, INOVASI DAN COMMUNITY DEVELOPMENT – FEB UNAIR dibawah pimpinan Wakil Dekan III - Dr. Ahmad Rizki Sridadi, telah menyelenggarakan Proses Penandatangaanan Naskah Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yapis Papua – Jayapura (FEB UNIYAP) secara Virtual. 

(Dari kiri ke kanan: Wakil Dekan III FEB UNAIR – Dr. Ahmad Rizki Sridadi; Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA.; Dekan FEB UNIYAP -  Dr. Mohammad Aldrin Akbar, SE., MM., dalam Prosesi Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara FEB UNAIR SURABAYA – JATIM dengan FEB UNIVERSITAS YAPIS PAPUA – JAYAPURA secara Virtual, pada Selasa, 24 Agustus 2021)

Hadir dalam acara tersebut, Tim dari FEB UNAIR dibawah pimpinan Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA., Wakil Dekan I – Dr. Wisnu Wibowo., Wakil Dekan II – Dr. Nisful Laila, Wakil Dekan III – Dr. Ahmad Rizki Sridadi, Staf Khusus Wakil Dekan III – Luthfi Nur Rosyidi, SE.,MM., dan Koordinator PIH FEB UNAIR – Nur Aini Hidayati, SE.,M.Si.

Sementara untuk Tim dari FEB UNIYAP, dibawah Pimpinan Dekan FEB UNIYAP -  Dr. Mohammad Aldrin Akbar, SE., MM., Wakil Dekan I - Dr. Drs. H. Ahmad Jusmin, SE., MM., Wakil Dekan II - Sahrul Ponto, SE., M.Si., Wakil Dekan III - M. Ridhwansyah Pasolo, SE., M.Acc., Ak., CA., KPS Akuntansi - Dr. Entar Sutisman, SE.,M.Ak; KPS Manajemen - Dr. Suratini, SE., M.Si. 

Ke dua belah pihak menyepakati kerjasama dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun, yang melingkupi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat, guna meningkatkan kompetensi SDM baik itu melalui Pendidikan Magister (S2), Pendidikan Doktor (S3), dan Program Pendidikan Profesi, penelitian bersama, pengabdian masyarakat, penyediaan tenaga ahli/tenaga pengajar/narasumber, penggunaan sarana dan prasarana juga fasilitas dari ke dua belah pihak yang dibutuhkan, pelaksanaan seminar, lokakarya, simposium atau kegiatan ilmiah lainnya, dan juga pelaksanaan kegiatan Program Pembelajaran Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM).  

Dalam sambutannya Dekan FEB UNAIR – Prof. Dr. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA. menekankan bahwa FEB UNAIR sangat menyambut dengan baik mengenai berbagai bentuk kerjasama yang meliputi  Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena hal tersebut selaras guna mendukung PEMERINTAH dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang saat ini tengah berfokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM), sebagimana amanat Presiden Joko Widodo dimana fokus pembangunan saat ini beralih dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia (SDM), guna mengemban amanat memajukan SDM Indonesia.

(Dekan FEB UNAIR - Dr. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA., dalam sambutannya pada Prosesi Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara FEB UNAIR SURABAYA – JATIM dengan FEB UNIVERSITAS YAPIS PAPUA – JAYAPURA secara Virtual, pada Selasa, 24 Agustus 2021)

 

Lebih lanjut Prof. Dr. Dian Agustia., SE., MSi., Ak., CMA., CA., menyatakan bahwa FEB UNAIR siap  untuk melakukan kerjasama dalam bentuk pendampingan (dosen pengampu)/dosen tamu, dalam setiap mata kuliah yang membutuhkan untuk dilakukan sharing, pelaksanaan pengabdian masyarakat juga penelitian akan segera didesign bersama dengan UNIYAP, peningkatan kompetensi SDM melalui Pendidikan Magister (S2), Pendidikan Doktor (S3), dan Program Pendidikan Profesi (dengan skema online selama pamdemi). 

(Dekan FEB UNIYAP -  Dr. Mohammad Aldrin Akbar, SE., MM dalam Acara Prosesi Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara FEB UNAIR SURABAYA – JATIM dengan FEB UNIVERSITAS YAPIS PAPUA – JAYAPURA secara Virtual, pada Selasa, 24 Agustus 2021).

Adapun Dekan FEB UNIYAP -  Dr. Mohammad Aldrin Akbar, SE., MM., menyatakan sangat senang dengan telah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Kerjasama dan menyatakan bahwa akan segera menjalankan kerjasama yang pertama, untuk Program Pendidikan Profesi dan meminta kepada Tim dari FEB UNIYAP untuk segera melakukan pendataan, mendiskusikan proses lebih lanjut dengan pihak FEB UNAIR, dan bila memungkinkan bisa dimulai pada Semester ini, Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022.

(Sesi foto bersama dalam Acara Prosesi Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara FEB UNAIR SURABAYA – JATIM dengan FEB UNIVERSITAS YAPIS PAPUA – JAYAPURA secara Virtual, pada Selasa, 24 Agustus 2021).

Semoga kerjasama yang telah terjalin antara FEB UNAIR SURABAYA dan FEB UNIVERSITAS YAPIS PAPUA – JAYAPURA akan senantiasa membawa keberkahan dan membawa kemanfaatan untuk ke dua belah pihak, masyarakat, bangsa dan negara.  

Salam dari kami,

BIDANG RISET, INOVASI DAN COMMUNITY DEVELOPMENT

Salam Sehat, Sukses dan Tetap Happy

Bersinergi Dengan Hati

SDM UNGGUL – INDONESIA TANGGUH

FEB SATU 

UNAIR HEBAT

 

#PenandatangananMOAFebUnairSby&FebUniyap
#SdmUnggulIndonesiaTangguh
#SukseskanPgrogramMbkm
#BersinergiDenganHati
#FEBSatu,UNAIRHebat

#FakultasEkonomiDanBisnisUnair
#UniversitasAirlangga
#FakultasEkonomiDanBisnisYapisPapua

#SmartUniversity

#SmartFaculty

#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia




BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA