Diseminasi dan Pembekalan Mahasiswa Kampus Merdeka Mengajar Angkatan 1 dan 2

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 15 Juli 2021

Siang ini  Kamis, 15 Juli 2021  dilaksanakan Diseminasi dan Pembekalan Mahasiswa Kampus Merdeka Mengajar Angkatan 1 dan 2.  Acara via daring tersebut berlangsung selama 2  jam  sejak pukul 12.30 WIB,  dan dihadiri oleh Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE.,M.Si., Ak., CMA.,CA., Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Wisnu Wibowo, SE.,M.Si, Kahumas Nur Aini Hidayati, SE., M.SI., Ph.D dan juga para Ketua Program Studi FEB UNAIR. 

Program Kampus Merdeka Mengajar ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu program agar mahasiswa dapat lebih mengasah kemandirian, meningkatkan kompetensi dan menerapkan aplikasi secara nyata di masyarakat sehingga tercapai lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Diseminasi dilaksanakan bagi mahasiswa yang telah mengikuti Program Kampus Merdeka Mengajar Angkatan 1 dan Pembekalan untuk mahasiswa FEB UNAIR sebelum mengikuti Program Kampus Merdeka Mengajar Angkatan 2. Sangat menggembirakan dan membanggakan mendengar cerita dari para mahasiwa bahwa motivasi mereka yang mayoritas mengikuti program tersebut adalah untuk mendapatkan pengalaman mengajar dan peningkatan kompetensi. Pada Angkatan 1 terdapat 15 orang yang diterima dan para mahasiswa tersebut mengajar di beberapa Sekolah Dasar yang  telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan peserta Angkatan  ke-2 saat ini sedang menunggu pengumuman dimana mereka akan ditempatkan. 

Pada acara tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, menyampaikan pesan kepada para mahasiswa agar selalu menjaga nama baik  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, menjaga nama baik almamater, menjaga nilai UNAIR “Excellence  with Morality” termasuk juga memperhatikan cara berkomunikasi, cara berinteraksi selama mahasiswa melaksanakan Program Kampus Mengajar, karena mahasiswa saat terjun ke masyarakat merupakan  representasi dari UNAIR sehingga mahasiswa diharapkan juga dapat menjadi duta bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. 

Selamat Mengabdi Kepada Bangsa dan Buat Bangga Almamater 




Hits 77

FEB UA