Dr. Nisful Laila dalam Webinar UMKM se-Asia Tenggara

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 14 Jun 2021

Bu_Nisful_12_Jun_2021_a.jpeg

Dr. Nisful Laila, SE., M.Com. (Wakil Dekan 2 FEB UNAIR) menjadi moderator pada acara webinar hasil kerjasama 27 universitas dari negara-negara ASEAN, dengan topik "Strengthening the Internationalization of Southeast Asian Micro, Small & Medium Enterprises (MSMEs) in 4.0 Era" bersama tim dari FEB UNAIR yaitu Prof.Dr. Raditya Sukmana, SE.,MA., Dr. Achsania Hendratmi, SE.,M.Si., Shochrul Rohmatul Ajija, SE.,M.Ec.
Webinar berskala internasional ini mengangkat bahasan tentang bagaimana memperkuat internasionalisasi usaha mikro, kecil & menengah (UMKM) Asia Tenggara di era 4.0, dimana pandemi penyakit virus corona-19 (COVID-19) telah memicu krisis global besar-besaran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berdampak signifikan terhadap ekonomi Asia Tenggara. UMKM di Asia Tenggara, seperti halnya di seluruh dunia, telah sangat terpengaruh oleh pandemi. Berbeda dengan perusahaan besar, UMKM sering ditantang oleh kendala keuangan. Akibatnya, ini adalah masa yang menantang bagi banyak UMKM di ASEAN dan di seluruh dunia.

Bu_Nisful_12_Jun_2021_b.jpeg

Bu_Nisful_12_Jun_2021_d.jpeg

"Bertugas sebagai moderator di acara webinar hasil kerjasama 27 Universitas dari negara negara ASEAN terasa menyenangkan meskipun persiapannya cukup panjang dan detil karena dilakukan secara daring dengan panitia antar negara. Setiap malam rapat untuk memastikan VIP datang, memastikan teknologi yang dipakai aman, merumuskan implementation plan dan sampai melakukan survey kepada 400an peserta yang hadir dari berbagai negara" ujar Nisful.

Bu_Nisful_12_Jun_2021_c.jpeg

Bu_Nisful_12_Jun_2021_e.jpeg

 

 

 

Hits 180

FEB UA