Yuk ! sukseskan Tracer Study FEB Unair 2021, sebagai langkah awal Redesain Kurikulum FEB UNAIR 2021

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 07 April 2021

(FEB NEWS) Selasa, 6 April 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), telah menyelenggarakan acara Kick off Meeting dan Workhsop Pengembangan Kurikulum dengan tema "Membangun Kekhasan dan Keunikan Program Studi di Era RI 4.0", dengan mendatangkan pemateri  Bapak Arief Mustain  (Director and Chief Strategy and Innovation Officer, Indosat Ooredoo), untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Pengelola FEB UNAIR, tentang  bagaimana menemukan suatu kekhasan dan keunikan dalam setiap program studi, sebagai alasan pilihan dari pada para lulusannya.  Acara ini, juga sekaligus merupakan rangkaian acara Launching Tracer Study FEB Unair 2021 sebagai tanda dimulainya secara resmi, rangkaian kegiatan Redesign Kurikulum di ke-14 (empat belas) program studi di FEB UNAIR, oleh Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA.

(Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. dalam sambutannya pada acara Kick off Meeting dan Workshop Pengembangan Kurikulum dengan tema "Membangun Kekhasan dan Keunikan Program Studi di Era RI 4.0", Selasa, 6 April 2021.)

 

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. Menekankan dalam sambutan bahwa redesign kurikulum ini, bukanlah sekedar untuk merubah mata kuliah dengan melakukan benchmarking dengan perguruan tinggi ternama saja, tetapi “perubahan itu sendiri, memang harus dilakukan”, mengingat di Era Revolusi Industri 4.0 yang dipercepat dengan datangnya Pandemi Covid-19, menuntut segala sesuatunya harus berubah.  Percepatan perubahan teknologi informasi, penting untuk dilakukan, metode pembelajaran, penilaian dari sebuah pembelajaran, sikap, kemampuan, dan kompetensi dari lulusan yang dihasilkan juga harus berubah.

(dari kiri ke kanan : Wakil Dekan I FEB UNAIR – dr. Wisnu Wibowo., SE., MSi.; Director and Chief Strategy and Innovation Officer, Indosat Ooredoo - Arief Mustain; Dekan FEB UNAIR - Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. pada acara Kick off Meeting dan Workshop Pengembangan Kurikulum dengan tema "Membangun Kekhasan dan Keunikan Program Studi di Era RI 4.0", Selasa, 6 April 2021.)

 

Dekan FEB Unair juga menambahkan bahwa dalam redesign kurikulum kali ini, setiap upaya akan disandarkan pada kegiatan untuk mengantisipasi kebijakan kemendikbud akan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, juga Outcome-Based Education (OBE). 

Peresmian dimulainya kegiatan redesign kurikulum diawali dengan kegiatan “Launching Tracer Study FEB Unair 2021” yang  ditandai dengan, Peresmian Website Tracer Study : https://feb.unair.ac.id/tracerstudy/   dan peluncuran video kampanye untuk para stakeholders dan alumni agar berpartisipasi dalam kegiatan tracer study yg merupakan bagian awal dari kegiatan redesign kurikulum.

(Tim sukses Redesign Kurikulum 2021 FEB UNAIR pada acara Kick off Meeting dan Workshop Pengembangan Kurikulum dengan tema "Membangun Kekhasan dan Keunikan Program Studi di Era RI 4.0", Selasa, 6 April 2021.)

(Tim sukses Redesign Kurikulum 2021 FEB UNAIR pada acara Kick off Meeting dan Workshop Pengembangan Kurikulum dengan tema "Membangun Kekhasan dan Keunikan Program Studi di Era RI 4.0", Selasa, 6 April 2021.)

Ingin fakultas dan prodimu menjadi yang terbaik dan terkemuka.  

Yuk ! sukseskan dan berpartisipasi dalam pengisian Tracer Study FEB Unair 2021.

 

Bagi kamu, lulusan FEB UNAIR Tahun 2016-2020. Ayo turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Tracer Study FEB Unair 2021, melalui link berikut : https://feb.unair.ac.id/tracerstudy/



FEB SATU

UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA



diwl

Hits 64