ILMU- HADIAH & HIBURAN dalam KEMERIAHAN ACARA WEBINAR IMFS “Ayo REK MINUM JAMU, SINAU TUR BAGI-BAGI ILMU BERSAMA PT. PEGADAIAN (PERSERO) & FEB UNAIR

  • By Humas BEM
  • In FEB News
  • Posted 31 Maret 2021

(FEB-NEWS) Webinar - Indonesia Millenial Financial Summit (Webinar IMFS), yang bertemakan “AYO REK NYINOM JAMU, SINAU TUR BAGI-BAGI ILMU” yang dalam bahasa jawanya mempunyai makna, ajakan untuk terus berjiwa muda, bersemangat dalam berbagai hal, utamanya belajar dan berbagi pengetahuan, digelar secara luring dan daring dari The Gade Creative Lounge, Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR),  sebagai salah satu Program Corporate Social Responsibility PT. Pegadaian (Persero) dalam bidang pendidikan.

Lebih dari 800 peserta webinar secara daring, turut memeriahkan acara ini, dengan menghadirkan pembicara utama: 1. Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen - Tirta Segara 2. Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) - Damar Latri Setiawan, juga Moderator - Dr. Fitri Ismiyanti, SE., M.Si. (Dosen Manajemen -FEB UNAIR).

Dari OJK dikupas habis tentang pengelolaan keuangan dan waspada terhadap investasi ilegal, sementara dari PT. Pegadaian (Persero), dibahas tentang investasi emas, juga investasi yang cocok buat kaum millenial.

afd.jpg

Moderator - Dr. Fitri Ismiyanti, SE.,M.Si (Dosen Manajemen - FEB UNAIR), bersama Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen - Tirta Segara dalam acara Webinar - Indonesia Millenial Financial Summit (Webinar IMFS), yang digelar secara luring dan daring dari The Gade Creative Lounge, Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR),  pada Kamis, 25 Maret 2021, sebagai bentuk kerjasama antara PT. Pegadaian (Persero) dengan FEB UNAIR.

 

Dalam sambutan pembukaannya, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA.,- Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya acara ini, dan mengharapkan agar melaui acara ini bisa memberikan mafaat dan mampu memberikan pemahaman bagi generasi millenial tentang arti pentingnya pengelolaan keuangan dan urgensi dari berinvestasi sedari dini.

rEpbsf_uG9SNrU_jvp2NLq9OXoJvxRE1N144-sjSiZQg8lWFMerD2HLcjrjp1gY8IzGKd9hsymxA0MkXS-EC5drziVzUIwDYNQHqCgk-gQ-ZlhocOp28X-frNx_MzjDRf.png

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA.,- Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada sambutannya dalam acara Webinar - Indonesia Millenial Financial Summit (Webinar IMFS), yang digelar secara luring dan daring dari The Gade Creative Lounge, Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), pada Kamis, 25 Maret 2021, sebagai bentuk kerjasama antara PT. Pegadaian (Persero) dengan FEB UNAIR.

Harapan senada disampaikan oleh Bapak Damar Latri Setiawan “ Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), dalam sambutannya bahwa Acara Webinar IMFS ini memang sangat cocok sekali dengan Tema Ulang Tahun PT. Pegadaian (Persero) ke-120, yang jatuh tepat pada 1 April 2021 nanti.  Bagi Damar, 120 tahun merupakan suatu umur yang sangat luar biasa, namun baginya, memiliki makna bahwa semakin tua PT. Pegadaian (Persero),  malah semakin muda (semakin banyak teknologinya, semakin banyak investasinya).  Bahasan dalam acara Webinar IMFS ini, bagi Damar, sangat cocok dengan Tema Ulang Tahun PT. Pegadaian (Persero) 2021, “Generasi Pandai, Generasi Yang Punya Rencana, dimana dalam Webinar IMFS, dibahas tuntas berbagai hal mengenai: bagaimana investasi yang baik, bagaimana untuk mengelola keuangan, bagaimana menyikapi uang yang kita miliki, bagaimana memilih investasi, sehingga harapannya adalah kedepan, kalangan milenial akan mampu lebih terencana dalam mengelola keuangan ataupun dalam berinvestasi, utamanya berinvestasi emas.

Recording.jpg

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) - Damar Latri Setiawan, juga Moderator - Dr. Fitri Ismiyanti, SE., M.Si. (Dosen Manajemen - FEB UNAIR).  Pada sambutannya dalam acara Webinar - Indonesia Millenial Financial Summit (Webinar IMFS), yang digelar secara luring dan daring dari The Gade Creative Lounge, Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR),  pada Kamis, 25 Maret 2021, sebagai bentuk kerjasama antara PT. Pegadaian (Persero) dengan FEB UNAIR.

Tidak hanya ilmu, serta hadiah yang menarik, yang bisa didapatkan oleh para “Ksatria Airlangga” namun juga hiburan dari Fadly PADI.

UNIVERSITAS_AIRLANGGA.jpg

Penampilan Fadli-Padi, dalam acara Webinar - Indonesia Millenial Financial Summit (Webinar IMFS), yang digelar secara luring dan daring dari The Gade Creative Lounge, Lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR),  pada Kamis, 25 Maret 2021, sebagai bentuk kerjasama antara PT. Pegadaian (Persero) dengan FEB UNAIR.

Kemeriahan acara sudah bisa dirasakan, oleh seluruh peserta webinar, sejak awal acara dibuka oleh MC (Laila Hidayat - “ Duta FEB Unair 2018 & Lidya Victoria Pandiangan - “ PT. Pegadaian (Persero)), dimana seluruh peserta webinar, bisa mengikuti game-game seru, berupa pretest, penanya terbaik dan Postest, untuk mendapat hadiah berupa logam mulia dan e-money dari OJK dan Pegadaian. Pemenang akan diumumkan melalui Instagram @csr.pegadaian, @feb.unair, @bemfebunair.

Semoga, Acara Webinar IMFS yang digelar oleh PT. Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, bisa membawa dampak nyata, memberikan manfaat secara luas, khususnya bagi kalangan millennial, agar lebih cerdas dan lebih terencana dalam mengelola keuangan, pandai berinvestasi serta mampu mewaspadai jenis-jenis investasi illegal.

 

Salam dari kami tuk semua “Ksatria Airlangga” juga “Sobat Pegadaian”

FEB - SATU

UNAIR HEBAT

 

diwl

 

Hits 39