Kunjungan PT Astra Otoparts

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 10 Maret 2020

PT. Astra Otoparts, Tbk. hadir dalam kunjungannya ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair), Selasa, 10 Maret 2020, di R. Rapat Pimpinan FEB Unair, untuk melakukan rebranding, selain juga untuk menjajaki kerjasama lainnya di bidang pendidikan seperti Program Magang buat Mahasiswa, Dosen Tamu, Seminar, Workshop, Kuliah Umum, Training, sampai dengan recruitment sebagai karyawan.

PT. Astra Otoparts, Tbk., melalui perwakilannya Ratnasari Kurniawati, S.Psi.  Head – Corp. Recruitment People Development, didampingi oleh Christiawan, S.Psi – Analys - Corp. Recruitment People Development,  mengemukakan bahwa dari PT. Astra Otoparts, Tbk. Terdapat 2 (dua) lini bisnis yaitu manufacturing dan trading, dimana dalam lini manufacturing akan terbuka sekitar 40 % untuk mahasiswa dari sosial, sementara untuk lini trading, akan terbuka untuk seluruh program studi yang ada di FEB Unair, baik itu Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ilmu ekonomi dan Program Studi Ekonomi Islam, untuk bisa melalukan magang kerja di perusahaan.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\3. KUNJUNGAN -KERJASAMA - TSUDI BANDING\3. KERJASAMA\KERJASAMA - PENDIDIKAN - PT ASTRA OTOPART Tbk\Foto\DSC_0335.JPG
Dari kiri ke kanan (1-4): Kasubbag. Kemahasiswaan - Indah Yulia Prafitaningtyas, MT; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlagga – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSc., CMA., CA.; Wakil Dekan III FEB Unair – Dr. Nisful Laila; Staf Wakil Dekan I FEB Unair – M. Khoerul Mubin, SE., MSc.  

Dari kanan ke kiri (1-2) : Head – Corp. Recruitment People Development of PT. Astra Otoparts, Tbk. - Ratnasari Kurniawati, S.Psi.; Analys – Corp. Recruitment People Development of PT. Astra Otoparts, Tbk. - Christiawan, S.Psi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlagga – Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSc., CMA., CA. beserta jajarannya, Wakil Dekan III FEB Unair – Dr. Nisful Laila; Staf Wakil Dekan I FEB Unair – M. Khoerul Mubin, SE., MSc. juga Kasubbag. Kemahasiswaan - Indah Yulia Prafitaningtyas, MT.,  tentunya menyambut dengan senang hati dan terbuka bagi keinginan PT. Astra Otoparts, Tbk. untuk menjalin kerjasama dibidang pendidikan.

Lebih lanjut, Prof. Dian Agustia menjelaskan bahwa untuk tahun ini dan kedepan, Program Magang bagi Mahasiswa adalah program magang yang terstruktur, dimana secara lebih rinci akan disepakati secara detail dalam perjanjian (MOA), baik mengenai proses seleksi, waktu pelaksanaan, beban sks, supervisor dari ke-2 belah pihak yang ditunjuk, masa efektif magang dalam 1 (satu) semesternya, kompensasi, design learning outcome yang diharapkan, penilaian di akhir magang, dan lain sebagainya.

 

Berkaitan dengan proses seleksi Dr. Nisful Laila, juga sangat setuju sekali, “bahwa hal tersebut akan menjadi sangat menarik bagi mahasiswa, ketika dalam proses seleksi dari PT. Astra Otopart, Tbk. sebelumnya dilakukan terlebih dahulu Full Day Training / Workshop”, sehingga setelah proses seleksi, bagi yang tidak lolos tetap akan mendapatkan keuntungan yaitu berupa ilmu yang didapatkan dari training, sementara yang lolos tentunya akan ikut dengan serius terjun ke bidang yang mereka minati. Sementara untuk masalah learning outcome, sejak awal diskusi Dr. Nisful Laila telah mengusulkan dan setuju untuk segera mendesign terlebih dahulu tentang target-target learning outcome yang diharapkan bagi mahasiswa, setelah menyelesaikan program magang kerja. 

 

Ratnasari Kurniawati, S.Psi.juga membenarkan, bahwa memang dari pihak PT. Astra Otoparts, Tbk. juga mengharapkam bahwa dengan adanya kesepakatan bersama, melalui program ini, masih masing akan mempunyai kejelasan porsi tugasnya, sekaligus aturan-aturan dan keuntungan yang bisa didapatkan / diharapkan, sehingga selain spirit dari development, juga pada akhirnya nanti, bila memang mahasiswa telah mempunyai kecocokan dengan pekerjaannya selama magang, maka mahasiswa bisa berlanjut ke proses recruitment sebagai karyawan PT. Astra Otoparts, Tbk.

Di akhir rapat, Prof. Dr. Dian Agustia, mengungkapkan bahwa “saya merasa senang sekali dengan pertemuan pagi itu, karena “banyak hal positif yang bisa dipecahkan, dan mudah-mudahan bisa terjalin terus kerjasamanya”.

Semoga keberkahan akan senantiasa tercurahkan untuk setiap kebersamaan, silaturahmi dan kerjasama yg terjalin. (iwl)

FEB SATU
UNAIR HEBAT



Hits 285