Para Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga  (Ormawa FEB Unair) yang terdiri dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) S1 Ekonomi Pembangunan, Himaprodi S1 Manajemen, Himaprodi S1 Akuntansi,  Himaprodi S1 Ekonomi Islam, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Lembaga Pers Dan Penerbitan Mahasiswa Sector (LPPM Sektor), UKMF Workshop Entrepreneur Business Society (WEBS), UKMF Economics Radio (E-radio), UKMF Pelayanan Kerohanian Katholik (PKK), UKMF Pelayanan Kerohanian Protestan (PKP), UKMF Moslem Students Association Of Economy Faculty (MoSAIC), UKMF Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM), UKMF Koperasi Mahasiswa (KOPMA), UKMF Penalaran Association Of Sharia Economics Studies (AcSES), (Himaprodi) S2 Magister Sains Manajemen, Himaprodi S2 Magister Akuntansi, Himaprodi S2 Magister Ilmu Ekonomi, Himaprodi S2 Magister Sains Ekonomi Islam, dan Himaprodi S3 Ilmu Ekonomi, periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Dekan FEB Unair, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. Bertempat di Aula Fadjar Notonagoro, Lantai 2 Gedung FEB Unair, pelantikan dilaksanakan pada 10 Februari 2020. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan membanggakan itu, dihadiri pula oleh Wakil Dekan I, Dr. Rudi Purwono;  Wakil Dekan II, Dr. Ahmad Rizki Sridadi;, Para Pengelola FEB Unair, Ketua dan Wakil Ketua IKAFE Unair, Sentot Imam Wahjono ’82 dan Rizky Supriadi ‘87, dan Para praktisi perbankan baik dari BNI KCP Unair dan Bank Syariah Mandiri Unair. 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\15. PELANTIKAN ORMAWA 2020\Foto\Foto 4.jpg
Suasana Kemeriahan Acara Pelantikan Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Airlangga

 

Sumpah dan janji Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020 dikumandangkan bersama-sama dengan penuh semangat oleh semua pengurus organisasi kemahasiswaan yang hadir pada malam pelantikan tersebut.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\15. PELANTIKAN ORMAWA 2020\Foto\Foto 1.jpg
Pembacaan sumpah dan janji Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020


Dalam Sambutannya, Ketua BEM yang baru dilantik ‘Sa'ad - Manajemen 2017’ menceritakan sebuah kisah seorang pemimpin hebat yaitu Kisah Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan seorang ibu-ibu di pasar, yang diakhir ceritanya Saad memberikan kesimpulan serta hikmah yang bisa dipetik dari kisah tersebut, bahwa “Seorang pemimpin itu, adalah seorang pelayan, tetapi tidak semua pelayan, bisa jadi pemimpin.  Siapa yang tidak mau jadi pelayan, jangan jadi pemimpin”. Sa'ad juga mengharapkan dalam satu periode kepemimpinannya, bersama dengan para pendidik yang bisa melayani, secara bersama-sama untuk mengelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.  Saadpun mengajak semua rekan-rekannya untuk bisa menjadi mahasiswa yang bisa turun tangan dan bukan mahasiswa yang berpangku tangan, karena sejatinya mahasiswa yang keren adalah mahasiswa yang punya banyak karya dan bukan banyak gaya, mahasiswa yg berprestasi dan bukan mahasiswa yang banyak aksi.

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\15. PELANTIKAN ORMAWA 2020\Foto\Foto 6.jpg
Sambutan Ketua BEM FEB UNAIR Periode 2020


Kebanggaan, kebahagiaan dan rasa syukurpun  terucap dalam sambutan yang diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak.  karena menurut beliau, pada malam pelantikan tersebut, Aula Fadjar Notonegoro FEB Unair, dipenuhi dengan Pemimpin 10 tahun kemudian. 700 orang lebih, pengurus sekaligus anggota Organisasi Mahasiswa baik periode 2019 maupun periode 2020, hadir dalam acara pelantikan tersebut. 

  

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\15. PELANTIKAN ORMAWA 2020\Foto\Foto 10.jpg
Sambutan Dekan Feb Unair, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak. CMA., CA

 

Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA. juga memberikan apresiasi yang sangat luar bisa untuk masa kepemimpinan BEM 2019 di bawah kepemimpinan Muhammad Hanif Ichwanuddin - Manajemen 2016 (yang sering disapa dengan Hanif). Dalam sambutannya, Hanif  memberikan pesan untuk adik-adiknya (kepengurusan ormawa 2020) agar bisa menyempurnakan segala kekurangan-kekurangan yang ada dalam masa kepemimpinannya, sekaligus menyelipkan joke kecil sebagai penyemangat bahwa “Menjadi Pengurus Organisasi itu TIDAK ENAK”, demikian kata Hanif, dan audienpun sejenak menghening, namun kemudian dia melanjutkan kalimatnya “Tetapi, lebih tidak enak lagi bila tidak pernah jadi pengurus”. Sontak, mengundang tawa kagum dari teman-temannya, karena tanpa berkecimpung dalam organisasi mahasiswa tidak akan pernah mengalami berbagai macam gejolak dan berbagai proses pembelajaran. 

 

D:\HUMAS 2019 - INA WL\KEGIATAN\2020\15. PELANTIKAN ORMAWA 2020\Foto\Foto 3.jpg
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua BEM FEB Unair Periode 2019 kepada Ketua BEM FEB Unair Periode 2020. (dari kanan ke kiri, Sa'ad Ketua BEM FEB Unair Periode 2020, Ketua BEM FEB Unair Periode 2019) dan ( dari kiri ke kanan, Dekan FEB Unair Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak. CMA., CA, Wakil Dekan I Dr. Rudi Purwono)


Dekan FEB Unair juga berpesan dalam sambutan terakhirnya “untuk tidak lupa bahwa di dada kita ada Universitas Airlangga yang harus dijaga secara etika dan secara moral”, sebagaimana moto Universitas Airlangga “Excellence with Morality”, FEB SATU, UNAIR HEBAT (Humble, Excellence, Brave, Agile, Transendence).

Semoga pengabdian kalian yang telah bertugas dan yang akan menjalankan tugas, senantiasa dalam Ridho Alloh SWT, dilancarkan dan diberkahi. Amin. (iwl)

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA