(FEB NEWS) WEBINAR MANAGEMENT OUTLOOK 2022 dengan mengambil Tema: “The Challenges”, yang diselenggarakan secara Daring oleh Departemen Manajemen FEB UNAIR dibawah kepemimpinan Dr. Gancar Candra Premananto, pada Kamis, 20 Januari 2022.

 

Dengan dihadiri oleh sekitar 300 peserta, acara terkemas secara apik dan menarik bersama para praktisi dan akademisi di bidang Strategik Bisnis, juga hadir selaku moderator Dr. Fitri Ismiyanti, SE.,M.Si. – Dosen Manajemen FEB UNAIR, untuk dapat mendiskusikan berbagai langkah yang harus dipersiapkan di tahun 2022. Ke-3 (tiga) pembicara tersebut 1.) Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CfrA – Anggota III BPK RI, 2.) dari Praktisi, Bangkit Kuncoro - Senior Partner – Ernst Young (EY), dan 3.) dari Akademisi, Sri Gunawan, DBA. – Dosen Manajemen FEB UNAIR, Konsultan di beberapa perusahaan BUMN, Pengarah Unit Perencanaan dan Pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR.

RABU, 19 Januari 2022 (15)

 

(dari kiri ke kanan: 1.) Dr. Gancar Candra Premananto – Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR, 2.) Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CfrA – Anggota III BPK RI, 3.) Bangkit Kuncoro - Senior Partner – Ernst Young (EY), 4.) Sri Gunawan, DBA. – Dosen Manajemen FEB UNAIR, Konsultan di beberapa perusahaan BUMN, Pengarah Unit Perencanaan dan Pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR., dalam acara Webinar MANAGEMENT OUTLOOK 2022, Kamis, 20 Januari 2022, secara Daring).

 

Pada kesempatan tersebut, Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CfrA. mengemukaan bahwa BUMN selain mencari profit, juga sebagai egen pembangunan, Dan Tantangan BUMN semakin meningkat di Tahun 2022, dan tantangan ke depan adalah transformasi digital, dimana pemerintah sudah mengelontorkan sekitar 25 trillyun untuk anggaran Smart Digital.

 

Adapun Pembicara ke-2, Bangkit Kuncoro, menyampaikan melalui materinya yang berjudul “Outlook 2022 and Management’s Response” agar siapa saja, baik itu pemerintah, pelaku bisnis, Universitas, bahkan individu, maupun untuk berani mengambil resiko namun tetap memperhatikan langkah-langkah apa saja yg perlu diperhatikan untuk menghitung resikonya.

 

Sementara melalui materinya Sri Gunawan, DBA., membahas mengenai Trend Bisnis di Tahun 2022, dan mengatakan beberapa hal, akan pentingnya bagi para pelaku bisnis untuk menyikapi tahun 2022 terkait adanya covid 19, yaitu mengenai sustainability, shifting on talens pool, flatter, dan co-operation/integration".

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab yang masih diikuti sangat antusis oleh seluruh peserta yang hadir.

RABU, 19 Januari 2022 (13)

 

Acara webinar ini diselenggarakan, juga sebagai wujud dukungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga untuk SDG’s 4, 8 dan 17, semoga acara yang terselenggara ini bisa memberikan kemanfaantan dan keberkahan bagi kita semuanya.

#managementoutlook2022depmanajemenfebunair

#departemenmanajemenfebunair

#febunair

#fakultasekonomidanbisnisunair

#universitasairlangga

#febsatu

#unairhebat

#excellencewithmoralityuntukindonesia
#SDG’s4,8,17