(FEB NEWS) Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (MM FEB UNAIR), kembali menyelenggarakan aksi sosial.  Kali ini di Tahun 2022, tepatnya pada 16 Januari 2022, bertempat di Icon Mall Gresik,  Program MM FEB UNAIR, Khususnya Angkatan 56 Weekend, mengelar acara bertemakan “Driving Sustainability With This Ability”, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan.

15 JANUARI 2022 - CANVA 3 (Fix 2)

Dalam acara ini, selain Seminar Hidroponik (dengan menggandeng Petrokimia Gresik) dan juga penampilan special dari adik-adik ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), acara yang diketuai oleh Eko Romadianto, diselenggarakan dengan melibatkan puluhan siswa SLB Bhayangkari II Gresik, untuk mendorong dan mengasah potensi mereka melalui Lomba Mewarnai Tas Kanvas dan Lomba Menghias Tumpeng. Lebih kurang 40 siswa SLB Bhayangkari II Gresik, mengikuti acara lomba tersebut.

Menurut Eko Romadianto, “Dari berbagai keterbatasan tentu tidak boleh putus asa dalam meraih prestasi. Harus tetap semangat”, dan meskipun bertajuk perlombaan, namun seluruh peserta lomba, tetap mendapatkan hadiah, sebagai wujut penghargaan atas pejuangan dan kerja keras mereka dalam menjalankan tugas dan mencapai hasil.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik – Maya Eko Iskandar. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para siswa SLB untuk meningkatkan bakat dan kapasitasnya, juga meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Sementara itu, menurut Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR – Dr. Gancar Candra Premananto, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dari komitmen membangun sumber daya manusia, dengan bentuk kegiatan CSV yang berkaitan dengan Konsep Manajemen Bisnis, sehingga para pihak bisa sama-sama memperoleh manfaat.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi nyata Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam mendukung: 1. Pendidikan berkualitas, dimana mahasiswa mampu mengimplementasikan teori yang di dapatkan dalam perkuliahan Manajemen Bisnis melalui program CSV-nya 2.) Sebagai upaya untuk mengurangi ketidaksetaraan, khususnya dalam hal disabilitas, melalui  berbagi kegiatan pendampingan terhadap siswa berkebutuhan khusus dan 3.) wujud dukungan SDG’s ke-17, Kemitraan untuk mencapai tujuan.

 

#CSVProgramMMFebUnair
#FebUnair&PetrokimiaGresik&YayasanKemalaBhayangkariGresik
#MMFebUnairAngkatan56Weekend
#ProgramMagisterManajemenFebUnair
#FakultasEkonomidanBinsisUnair
#UniversitasAirlangga
#BersinergiDenganHati
#FEBSatu,UNAIRHebat
#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia
#SDG’s4,10,17