(FEB NEWS) Kamis, 14 Oktober 2021, Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Program MM - FEB UNAIR), berhasil meraih penghargaan secara Nasional, sebagai salah satu pemenang “TOP 20 CSV AWARD 2021”, bersama dengan ke-19 pemenang lainnnya dari kalangan industri seperti :1.) PT Pertamina, 2.) PT Taspen, 3.) PT Bintang Toedjoe, 4.) PT Semen Gresik , 5.) PT Jasa Raharja, 6.) PT. Pembangkitan Jawa-Bali, 7.) PT Pelindo Marine Service (PT PMS), 8.) PT Paiton Energy, 9.) PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, 10.) PT Lemonilo Indonesia Sehat , 11.) ASTRA Infra, 12.) PT Hasnur Riung Sinergi (HRS) , 13.) Bio Farma, 14.) PT. Bhumi Jati Power, 15.) PT Pupuk Kujang Cikampek, 16.) PT Campina Ice Cream Industry Tbk , 17.) PT Len Industri , 18.) PT Wahana Duta Jaya Rucika, dan 19.) PT. Astra Graphia Tbk., yang merupakan persembahan dari INFOBRAND bekerjasama dengan  TRAS N CO Indonesia.

PIAGAM PENGHARGAAN

(Piagam Penghargaan “TOP 20 CSV AWARD 2021” untuk Program Studi Magister Manajemen FEB UNAIR untuk Program CSV: “This is Ability Not Disability, Metode Melukis dengan Warna untuk Tuna Netra”, Metode Melukis dengan Warna untuk Tuna Netra” dalam acara WEBINAR NASIONAL “CSR TO CSV”, pada Kamis, 14Oktober 2021)

TOP 20

(Profil Top 20 Succesfull CSV Company dalam acara WEBINAR NASIONAL “CSR TO CSV”, pada Kamis, 14Oktober 2021)

TOP CSV Award 2021, adalah sebuah penghargaan bergensi yang diberikan kepada perusahaan atau institusi di Indonesia yang  telah berhasil menjalankan Program Creating Shared Value sebuah konsep dalam strategi bisnis yang menekankan pentinya memasukkan masalah dan kebutuhan sosial dalam  perancangan strategi perusahaan.

TOP CSV AWARD 2021 ini merupakan ajang penghargaan Creating Shared Value pertama di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan / institusi di Indonesia berdasarkan hasil presentasi dan penilaian dewan juri dengan  mengacu pada 3 aspek penilaian yaitu 1.) CSV Concept Aspect, 2.) CSV Impact Aspect, dan 3.) CSV Branding Aspect.

Penghargaan TOP CSV AWARD ini dapat meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan di mata public serta mendorong perusahaan atau institusi di Indonesia untuk turut menerapkan program CSV dalam bisnisnya  sehingga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, social dan perusahaan.

Ajang Penghargaan TOP CSV AWARD, dikemas dalam satu acara WEBINAR NASIONAL “CSR TO CSV”.  Yang merupakah puncak dari serangkaian kegiatan sebelumnya yaitu merupakan kerja sama Departemen Manajemen FEB UNAIR dengan media Infobrand.id dan praktisi, untuk mengadakan pelatihan paripurna mengenai CSV (Creating Shared Value) yang bernilai SDG, From CSR to CSV, (Pelatihan batch 1 dan batch 2).  Rangkaian acara tersebut, menjadi implementasi Departemen Manajemen FEB UNAIR mendukung SDG poin 11 “Sustainable Cities & Communities”, dan poin 17 “ Partnership for Goals”.

Melalui webinar ini diharapkan memberikan wawasan mengenai CSV kepada perusahaan di Indonesia sehingga  semakin banyak perusahaan yang menerapkan CSV  untuk  kegiatan social perusahaan. Hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara WEBINAR NASIONAL CSR TO CSV, Dr. Gancar C. Premananto, CDM – Head of Management Department FEB UNAIR, Senior Consultant & Mentor CSV – TEMA; CSV; SMART CORPORATE STRATEGY. Bersama dengan 2 pembicara lainnya yaitu: 1.) Drs. Mas Achmad Daniri, MEC. – Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Governance dan Penulis Buku “LEAD BY CSV” – TEMA : Paradigma Baru Penerapan CSV, 2.) Tri Raharjo, SE., MM. – CEO TRASN CO INDONESIA, Founder Indonesia Brand Network (IBN) – TEMA: BRANDING STRATEGY FOR CSV. 

WEBINAR

(dari kiri ke kanan: Susilowati Ningsih - Direktur INFOBRAND GROUP; Panji Nurdiyan Syah - Editor in Chief INFOBRAND.ID; Tri Raharjo, SE., MM. – CEO TRASN CO INDONESIA, Founder Indonesia Brand Network (IBN); Drs. Mas Achmad Daniri, MEC. – Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Governance dan Penulis Buku “LEAD BY CSV”; dan Dr. Gancar C. Premananto, CDM – Head of Management Department FEB UNAIR, Senior Consultant & Mentor CSV, dalam acara WEBINAR NASIONAL “CSR TO CSV”, pada Kamis, 14Oktober 2021)

Sebagai salah satu peraih penghargaan tersebut, Program Studi Magister Manajemen FEB UNAIR bersama dengan seluruh Mahasiswa Program Studi MM-FEB UNAIR Angkatan 55 reguler, mengusung sebuah konsep yang menarik “This is Ability Not Disability, Metode Melukis dengan Warna untuk Tuna Netra”, Metode Melukis dengan Warna untuk Tuna Netra”. Melalui konsep ini Program Studi MM-FEB UNAIR berhasil mewujudkan bahwa semua orang tidak terkecuali untuk teman-teman penyandang tuna netra bisa menggambar dan melukis, dan terbukti bahwa metode tersebut menjadi pembelajaran baru yang bisa dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan di sekolah dan citra Program MM - FEB UNAIR semakin harum sebagai pemrakarsa dalam mengurus isu social dan pendidikan.

TUNA NATRA

(Kegiatan CSV dari Program Studi Magister Manajemen FEB UNAIR yang mengusung sebuah konsep yang menarik “This is Ability Not Disability, Metode Melukis dengan Warna untuk Tuna Netra”, sebagai salah satu kegiatan yang membawa Program MM-FEB UNAIR Meraih Penghargaan TOP 20 CSV AWARD 2021, dalam acara WEBINAR NASIONAL “CSR TO CSV”, pada Kamis, 14Oktober 2021) 

 

Selamat, sekali lagi untuk Program Studi Magister Manajemen FEB UNAIR - Khususnya kepada Mahasiswa Program MM - FEB UNAIR Angkatan 55 Sore (Reguler) selaku pelaksana acara tersebut.

Salam dari kami, 

FEB SATU

UNAIR HEBAT

EXCELLENCE WITH MORALITY UNTUK INDONESIA

diwl