(FEB NEWS) Di FEB UNAIR sekarang ada charger tenaga surya. Alat tersebut merupakan  sumbangan  dari Alumni Program Studi Magister Manajemen yaitu  Direktur Utama PT Jatim Energy Services (JES) Eka Winardi, MM. (Alumni MM FEB UNAIR Angkatan 46). Donasi yang diberikan oleh Alumni Magister Manajemen FEB UNAIR itu berupa Charger tenaga surya (Mobile Solar Charging Station). Alat ini didonasikan untuk seterusnya, diharapkan bisa digunakan sebagai pendukung kegiatan di FEB UNAIR sebagai Smart-Campus yang Eco-friendly.

G:\FEB NEWS - ENERGI YG TERBARUKAN\FOTO CANVA FIX.png

(Mobile Solar Charging Station yang ditempatkan di Taman Kreasi Mahasiswa FEB UNAIR, merupakan Program CSR dari PT Jatim Energy Services (JES) melalui Direktur Utama PT Jatim Energy Services (JES), Eka Winardi, MM. (Alumni MM FEB UNAIR - Angkatan 46), untuk FEB UNAIR).

Menurut Eka, manfaat charger tersebut adalah sebagai media informasi LED. Ini sesuai dengan tag Eco green, di mana PT JES bergerak di bidang energi terbarukan. Alat ini bisa menghasilkan tenaga listrik surya, bisa untuk charging hp, bahkan sampai sepeda listrik. Sebagai smart campus, UNAIR dan PT JES bisa menyatukan visi dan misi nya untuk lebih berkegiatan ramah lingkungan. Ini sesuai dengan tema ke-7 yang ada dalam SDGs yaitu energi yang terjangkau, peningkatan efisiensi energi, penggunaan energi yang berkelanjutan dan terbarukan. SDG 7 bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi dengan teknologi efisiensi energy. teknologi ini bisa mengurangi penggunaan energi yang tidak terbarukan. 

Terima kasih, kepada PT Jatim Energy Services (JES), atas donasi yang diberikan, berupa 4 (empat) unit alat yang dipasang di lingkungan FEB UNAIR, yaitu berupa 3 (tiga) unit pintu sensor suhu digital dan 1 (satu) unit Mobile Solar Charging Station. FEB UNAIR juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan para alumni dalam berbagai kegiatan yang ada di FEB UNAIR. 

Semoga Donasi dari PT JES, melalui Eka Winardi, MM. juga akan semakin menginspirasi  para alumni FEB UNAIR untuk turut membantu proses pendidikan di lingkungan Universitas Airlangga, khususnya FEB UNAIR. Bersinergi dengan hati, dan memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya untuk peningkatan kualitas pendidikan. Semoga keberkahan senantiasa terlimpahkan untuk PT JES khususnya Eka Winardi, MM., semakin sukses, semakin berjaya dalam setiap kiprah/karya/peran aktif secara terus menerus memberikan kemanfaatan untuk, masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia.

Go Alumni FEB UNAIR, Go FEB UNAIR, Go Smart University, Go Smart Faculty, Go Eco Campus. FEBSatu,UNAIRHebat.

 

#SolarOutdoorChargingStationDariAlumniMM-46
#PTJatimEnergyServices&FebUNAIR
#IkafeUNAIRSatu,UNAIRHebat
#FEBSatu,UNAIRHebat
#FEBUNAIR&IkafeUNAIRSatu,UNAIRHebat
#SmartUniversity
#SmartFaculty
#EcoCampus
#ExcellenceWithMoralityUntukIndonesia
#SDG’s7