MOSAIC ON VACATION (MOV)

C:\Users\HP\Downloads\IMG_2831.jpegC:\Users\HP\Pictures\MOV 2019\IMG_1132.JPG


Setelah melakukan salah satu proses hidup di lingkungan mahasiswa yang berkaitan erat dengan kepemimpinan dan manajerial diri serta lingkungan dalam Islam selama kurang lebih tujuh bulan di Universitas Airlangga, maka sudah saatnya MOSAIC menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan di luar lingkungan Universitas Airlannga.

Kegiatan ini selain diharapkan untuk menyegarkan pikiran pengurus MOSAIC juga diharapkan mampu menjadi sarana untuk meng-upgrade kepengurusan di tahun berikutnya melalui studi banding dengan Sie Kerohanian Islam di universitas lainnya sehingga MOSAIC bisa menjalin tali silaturahim antarsesama pengurus Sie Kerohanian Islam di luar Surabaya dalam melakukan perjuangan dakwah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Maka dari itu, MOSAIC meringkas kedua kegiatan ini, taddabur alam dan studi banding, menjadi MOSAIC ON VACATION (MOV).

MOSAIC ON VACATION (MOV) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Divisi PSDM dari MOSAIC. Pada tahun ini, kegiatan di lakukan Universitas Negeri Malang (Muslim Studi), Kebun Teh Wonosari, dan Alun-Alun Kota Batu pada tanggal 7 September 2019. Kegiatan ini diawali dengan keberangkatan peserta MOV dari Kampus B Universitas Airlangga ke Kebun Teh Wonosari untuk taddabur alam. Peserta diberi waktu satu jam untuk menikmati pemandangan di kebun teh wonosari. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Universitas Negeri Malang. Universitas Negeri Malang memiliki salah satu organisasi Islam yang namanya adalah Muslim Studi. Muslim studi ini menaungi kegiatan kajian, Karya Tulis Ilmiah Islami, dan kegiatan ekonomi syariah. Kalau di FEB UNAIR, Muslim Studi seperti gabungan dari MOSAIC, ACCESS, dan HIMA EKIS. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pemaparan profile MOSAIC dan Muslim Studi dan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD). Dari sini lah, antusiasme peserta sangat terlihat dan di setiap FGD selalu ada pertanyaan bagi kedua belah pihak, MOSAIC maupun Muslim Studi. Setelah selesai studi banding dengan Muslim Studi Universitas Negeri Malang, kemudian melanjutkan perjalanan ke Alun-Alun Kota Batu. Para peserta diberi waktu sampai sholat maghrib untuk berkeliling menikmati Alun-Alun Kota Batu. Setelah rangkaian acara selesai, kami kemudian melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya. 

Hits 33