SHARIA FINANCE EXPO 2018 UIN SUNAN KALIJAGA, YOGYAKARTA

  • By Humas FEB
  • In Hima Ekis
  • Posted 26 Desember 2018

8666B98C 8468 400F 975E 7556E6E69593

Sharia Finance Expo merupakan event tahunan yang diadakan oleh UIN SUNAN KALIJAGA dengan banyak kegiatan. Diantaranya yaitu bazar, lomba anak-anak, dan salah satunya olimpiade ekonomi islam mahasiswa tingkat nasional. Olimpiade ini diikuti mahasiswa seluruh indonesia yang terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama berupa tes tulis, tahap kedua yaitu grup discussion dan tahap ketiga yaitu presentasi essay. Olimpiade ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi rabbani terkait dengan isu atau permasalahan ekonomi islam yang semakin hari semakin kompleks, sehingga diharapkan untuk kedepannya bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan ekonomi islam. Tahun ini, SFE mengusung tema Optimalisasi Peran Keuangan Syariah Menuju Sustainable Development Goals (SDGs)”. SFE diselenggarakan oleh HIMA Manajemen Keuangan Syariah UIN SUNAN KALIJAGA Yogyakarta.

Seleksi awal olimpiade adalah pengumpulan essay, bagi 10 tim essay terbaik yang telah lolos pada tahap pengumpulan  dapat mengikuti semi final SFE di UIN SUNAN KALIJAGA Yogyakarta pada tanggal 28-30 Oktober 2018.

Agenda  terakhir dari kegiatan olimpiade ekonomi islam yaitu gala dinner yang dilaksanakan tanggal 30 Oktober 2018 yang diakhiri dengan awarding para pemenang. Juara 1 diraih oleh UIN MAULANA MALIK IBRAHIM, juara 2 diraih oleh STEI TAZKIYA, dan juara 3 diraih oleh UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Hits 70