Matrikulasi AKS1 atau sering dikenal dengan sebutan “MATRIKS” adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga (UNAIR) yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Akuntansi dan perangkatnya kepada mahasiswa baru.

Pada tahun 2018 ini, MATRIKS kembali lagi diadakan selama tiga hari, tepatnya pada hari Jumat-Minggu, tanggal 26 – 28 Oktober 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Villa Mediana, Pacet, Mojokerto. Antusiasme yang tinggi terlihat dari peserta dan pengisi acara yang terlibat dalam kegiatan kali ini.

Dimulai dari hari Jumat malam, seluruh peserta dan panitia berangkat bersama menuju Pacet. Sesampainya disana, seluruh peserta disambut dengan hangat oleh MC kemudian dipersilakan untuk menuju ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan harinya, kegiatan dimulai sejak pagi hari. Dimulai dari kumpul bersama untuk persiapan dan sarapan. Setelah itu, seluruh peserta mengikuti outbond yang dilaksanakan secara estafet pos-pos. Di dalam outbond ini diharapkan terbentuk team building, rasa kekeluargaan dan saling memiliki sehingga dalam setiap kelompok menjadi lebih akrab. Setelah outbond, seluruh peserta mendapatkan materi-materi mengenai pengenalan struktur Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Badan Pengawas, Komite Audit, serta materi alur birokrasi. Kegiatan hari sabtu ini ditutup dengan makan malam dan malam keakraban yang diisi dengan penampilan-penampilan dari setiap kelompok serta awarding.

Di hari minggu, seluruh peserta kembali berkumpul di pendopo untuk memulai kegiatan dengan sarapan pagi. Kemudian dilanjut dengan games yang melibatkan seluruh peserta. Games ini dirancang dengan beberapa tahap, dimulai dari pencarian barang, menjawab clue, dan menyusun puzzle yang harus mereka selesaikan bersama dan ditutup dengan foto bersama. Kemudian, persiapan untuk pulang kembali ke Surabaya.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA