Delegasi futsal FEB Unair di kancah nasional pada EST Brawijaya 2018

Delegasi futsal FEB Unair di kancah nasional. Suatu sejarah baru bagi komunitas futsal FEB yang mengikuti lomba futsal tingkat nasional. Tentunya hasil dari pendelegasian ini adalah wujud dari latihan rutin yang dilaksanakan departemen SEGA BEM FEB Kabinet Juang 2018. Futsal FEB mengikuti lomba EST Brawijaya 2018 yang dilaksanalan oleh Universitas Brawijaya, Malang. Lomba ini diikuti oleh berbagai fakultas se-Indonesia untuk memperebutkan Juara 1 Nasional EST Brawijaya.

Tekad dan semangat para pemain futsal FEB ini sangat besar karena melihat antusiasme mereka yang rela jauh - jauh datang ke Malang untuk membela nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga di kancah nasional yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh FEB Unair apalagi dalam bidang minat dan bakat olahraga.

Selama kurang lebih lima hari mulai tanggal 24 - 28 November 2018 delegasi futsal FEB yang berisikan 13 atlit futsal FEB harus bertarung dengan FISIP Unej, FIK UMM, dan FISIP UMM yang tergabung dalam grup B untuk memperebutkan posisi juara grup atau juara dua grup untuk lolos ke delapan besar futsal. Sangat disayangkan futsal FEB Unair harus takluk kepada tiga fakultas tersebut dan menelan tiga kali kekalahan serta menempati dasar klasemen grup B.

"Ini memang suatu langkah positif dengan ikutnya komunitas futsal FEB di kejuaran taraf nasional. Memang tidak bisa dipungkiri persiapan kami kurang matang dan tim baru terbentuk kurang dari 3 hari pelaksanaan. Ini suatu pembelajaran yang konstruktif bagi kami. Semoga kedepannya futsal FEB semakin giat berlatih dan disiplin dalam pelaksanaannya.", imbuh Rifki Fardian selaku Deputi olahraga BEM FEB Kabinet Juang 2018

Kekalahan tersebut merupakan suatu pembelajaran yang berharga bagi futsal FEB untuk lebih giat berlatih dan mendapat hasil yang diharapkan. Delegasi ini merupakan suatu bentuk dan pernyataan bahwa futsal FEB mampu dan layak bersaing dengan fakultas lain di indonesia. Semoga dengan keikutsertaan futsal FEB ini mampu mendongkrak gairah minat dan bakat di bidang olahraga FEB untuk berani unjuk kemampuan di kancah nasional.

Hits 206