Lomba Karya Tulis Ilmiah Tax Plore UI 2018

Taxplore Juara 3 FEB Unair

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tax Plore merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Fiskal Universitas Indonesia atau KOSTAF. Acara ini dilaksanakan guna mempertemukan mahasiswa-mahasiswi ekonomi sekaligus ajang untukng menyampaikan gagasan maupun solusi yang ditawarkan terkait perpajakan di era digital.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tax Plore tahun ini mengangkat tema besar yakni “Perpajakan di Era Digital”. Tema ini diangkat sesuai dengan momentum Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan menjadi sarana baru dalam perindustrian dimana mayoritas kegiatan dalam industri dapat di digitalkan dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha sehingga dibutuhkan pemikiran bagaimana tantangan dan peluan perpajakan dalam era digital.

Agenda ini memiliki tiga tahapan yakni dimulai dengan babak penyisihan yang diseleksi dari berbagai universitas di Indonesia dan ditentukan 10 besar yang lolos ke babak final atau tahap presentasi lalu ditentukan 5 tim terbaik untuk maju ke babak study case, kemudian 3 tim terbaik untuk penentuan juara 1, 2 dan 3.

Tim yang berhasil masuk babak final yakni Universitas Telkom, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Sebelas Maret dan Politeknik Keuangan Negeri STAN. Hasil akhir dari perlombaan adalah peringkat pertama ditempati oleh Universitas Gajah Mada, peringkat kedua oleh Politeknik Keuangan Negeri STAN dan peringkat ketiga oleh Universitas Airlangga atas nama Yuliandi Fikri prodi S1 Ekonomi Pembangunan 2015 dan Hasbi Ashshidiqi D3 Perpajakan 2015.

Hits 26