Indonesia Challenge on Economics Ideas UGM 2018

Indonesia Challenge on Economics Ideas

Universitas Gajah Mada 2018


C:\Users\USER\Downloads\IMG-20181202-WA0007.jpg


Indonesian Challenge on Economic Ideas merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Studi dan Diskusi Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada. Acara ini dilaksanakan guna mempertemukan mahasiswa-mahasiswi ekonomi dan bisnis sekaligus ajang untuk menyampaikan gagasan maupun solusi yang ditawarkan terkait dengan isu ekonomi terkini.

Indonesian Challenge on Economic Ideas tahun ini mengangkat tema besar yaitu “Reviving Hope : Fostering Economic Resilience in the Post Crisi Era”. Tema ini diangkat sesuai dengan momentum Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan menjadi sarana baru dalam perindustrian dimana mayoritas kegiatan dalam industri dapat di digitalkan dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas usaha sehingga dibutuhkan pemikiran untuk menjawab tantangan dan peluang agar tidak kembali ke masa krisis.

Agenda ini memiliki tiga tahapan yakni dimulai dengan babak penyisihan yang diseleksi dari berbagai universitas di Indonesia dan ditentukan 10 besar yang lolos ke babak final atau tahap presentasi lalu ditentukan 5 tim terbaik untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Tim yang berhasil masuk babak final yakni Universitas Gajah Mada, Universitas Siliwangi, Universitas Airlangga, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Negeri Semarang. Hasil akhir dari perlombaan adalah peringkat pertama ditempati oleh Universitas Gajah Mada, peringkat kedua oleh Universitas Indonesia dan peringkat ketiga oleh Universitas Indonesia.

Hits 46