Business Plan 2018


C:\Users\user\Downloads\20181204063327.jpg


Business Plan 2018 yang diadakan pada tanggal 26 Oktober 2018, merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen ekonomi dan bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada. Acara ini dilaksanakan guna mempertemukan mahasiswa-mahasiswa ekonomi dan bisnis sekaligus ajang untuk menyampaikan gagasan maupun solusi yang ditawarkan terkait konsep sociopreneur.

Business Plan 2018 ini mengangkat tema besar yaitu “Created innovative Business with Entrepreneur Skill”. Tema ini dicanangkan untuk mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan yang dimiliki oleh para mahasiswa perguruan tinggi.

Agenda ini memiliki empat tahapan yakni dimulai dengan babak penyisihan yakni berupa pengiriman Business Model Canvas (BMC), kemudian pada tahap pengiriman full proposal , dan akhirnya presentasi 5 besar yang lolos ke babak final, lalu ditentukan 3 tim terbaik untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Tim yang berhasil masuk babak final yakni Universitas Airlangga, Universitas Negeri Jember, Universitas Siliwangi, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Diponegoro. Hasil akhir dari perlombaan adalah peringkat pertama ditempati oleh Universitas negeri Jember, peringkat kedua oleh Universitas Siliwangi dan peringkat ketiga oleh Universitas Airlangga.  

Hits 142