Pada tanggal 14-17 November 2018, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari semua jurusan berangkat ke Universitas Brawijaya, Malang untuk menjadi delegasi lomba. Lomba tersebut bernama Seventseas (Sharia Economic Event South East Asia). Terdapat dua jenis perlombaan yaitu karya tulis ilmiah dan business plan.  Perwakilan UNAIR yang mengikuti LKTI sebanyak 5 tim dan business plan sebanyak 1 tim. Satu tim terdiri dari tiga orang, namun karena ada beberapa anak yang berhalangan hadir, maka hanya 16 orang saja yang dapat mengikuti perlombaan tersebut.

Adapun rangkaian acaranya yaitu technical meeting (14 November 2018). Keesokan harinya yaitu tanggal 15 November 2018 adalah presentasi paper dan business plan. Pada tanggal 16 November 2018 adalah field trip ke Eco Green Park dan oleh-oleh Brawijaya, Masjid An-Nur Batu. Tanggal 17 November 2018 adalah seminar nasional dan internasional.

Banyak sekali ilmu yang di dapatkan juga saudara yang saling membangun dan memotivasi ke arah perubahan yang lebih baik. Ilmu yang kami dapatkan cukup banyak, terutama mengenai filantropi islam untuk mewujudkan maqashid syariah. Instrumen zakat, infaq, shadaqah, wakaf ternyata mampu memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan masyarakat apabila dikelola dengan baik oleh swasta dan juga pemerintah. Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam  lomba tersebut , meskipun hanya ada satu tim saja yang mampu berhasil mendapatkan juara tiga.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA