PRESS REALEASE

KEGIATAN PENDELEGASIAN

ESAI “NATIONAL ENVIRONOMIC AND SOCIAL TALK”

2018


Oleh :

Raden Roro Widya Ningtyas Soeprjitno (041611333134)/Akuntansi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga


    Lomba Esai -  National Environomic And Social Talk yang diadakan oleh Program Studi Managemen Kehutanan Institut Pertanian Bogor berlansung dalam serangkaian acara pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018 bertempat di Area Kampus IPB. Sebagai delegasi satu – satunya yang berangkat dari Universitas Airlangga, Saya terseleksi dan lolos dalam 10 besar finalis untuk mempresentasikan Esai dengan tema Kehutanan. Tidak sangat relevan untuk mahasiswi Akunansi memang, tapi bukan berarti harus takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Diantara keseluruhan Tim yang terseleksi, saya satu – satunya yangberangkat secara individu, sedang yang tim dari peserta lainnya, berupa per – tim yang terdiri dari 2 – 3 peserta.

    Peserta Keseluruhan sangat Variatif, dari 10 Tim finalis, kesemuanya dari Universitas/Institut yang berbeda, dari ujung Medan – Riau – Yogyakarta – Bandung – Jawa Timur – Palangkaraya, Bogor masing – masing mewakili. Agenda yang saya dapati selama disana adalah serangkaian yang tidak jauh berbeda dari lomba – lomba pada umumnya. Setelah tiba dilokasi, segera menuju tempat penginapan di Wisma Amarilis Kampus IPB, hingga malam harinya mulai Technical Meeting untuk menyiapkan presentasi keesokan harinya, Saya mendapat nomor urut presentasi ke 7 dihadapan juri, panitia dan peserta yang ada. Presentasi dilakukan secara terbuka di dalam Ruang Sidang yang telah disediakan.

    Setelah Presentasi selesai, saya dengan peserta yang lain menikmati Ishoma dan mengikuti serangkaian Kampus Tour di beberapa SPOT Fakultas Kehutanan dan Fakultas Peternakan. Keesokan harinya, adalah hari terakhir dari serangkaian acara, ditutup dengan seminar oleh pembicara sekaligus acara ditutup dengan pembacaan pengumuman Juara Lomba Esai. Sayang sekali, saya pribadi belum berkesempatan untuk membawa piala dari acara kali ini. Tapi saya yakin, bahwasanya saya telah mengusahakan dan memberikan yang terbaik untuk almamater saya, Universitas Ailangga. Untuk selanjutnya, saya akan bekerja lebih keras untuk dapat membanggakan Universitas Airlangga.



BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA