Setelah melalui seleksi online yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 6 April 2019 lalu, perwakilan tim Universitas Airlangga berhasil lolos ke babak 18 besar yang terpilih untuk melanjutkan main round ke Universitas Kristen Maranatha, Bandung

 

Pada hari pertama 2 Mei 2019, 18 tim yang telah lolos ke babak main round berdatangan untuk melakukan registrasi dan mengikuti Technical Meeting yang dibuka dengan sambutan Ketua Prodi Akuntansi Universitas Maranatha, Ibu Dr. Dra. Ita Salsalina L., M.Si, Ak. 

 

Babak kualifikasi pertama dimulai pukul 13.00 pada hari itu. Pada babak kualifikasi ini terdiri atas 3 tahap, yaitu find the words, match the mate, dan collect your point, untuk menentukan 9 tim terbaik yang akan lolos ke babak semifinal. Tim Universitas Airlangga berhasil meraih posisi 3 besar dalam penentuan 9 tim terbaik yang melaju ke babak semifinal. 8 tim lainnya adalah 3 tim dari Trisakti School of Management, 2 tim dari Universitas Tarumanagara, 1 tim dari Universitas Negeri Semarang, 1 tim dari Universitas Parahyangan, dan yang terakhir adalah tim dari Universitas Sanata Dharma.

 

Babak semifinal diadakan pada hari kedua kompetisi tersebut. Pada babak ini, 9 tim akan dibagi ke dalam 3 pool untuk bertanding merebut kursi babak final. Berdasarkan undian, tim Universitas Airlangga harus bertanding melawan TSM 1 dan TSM 3 pada pool 3. Babak semifinal sendiri terdiri dari 3 tahap, yaitu Time Crisis, What's Inside The Box, dan Good Choice. Meskipun sempat unggul pada tahap What's Inside The Box, Tim Universitas Airlangga belum berkesempatan untuk maju ke tahap final dengan selisih poin 245 dengan TSM 1.

 

Pada akhirnya, kompetisi tersebut dimenangkan oleh Tim 1 Universitas Tarumanagara, Tim 1 TSM, Tim 3 TSM, dan Tim Dalla Universitas Tarumanagara. Meskipun belum berhasil meraih juara, Tim Universitas mendapatkan banyak pelajaran dalam kompetisi tersebut. Bertanding melawan 2 tim TSM di babak semifinal memberikan pengalaman luar biasa bagi Tim Universitas Airlangga. Selanjutnya, Tim Universitas Airlangga berkomitmen untuk lebih unggul pada kompetisi-kompetisi selanjutnya dan berharap bimbingan dan pelatihan kompetisi bisa dilaksanakan lebih intensif dari sebelumnya.

 

Kiranya pengalaman yang berharga ini juga dapat memotivasi tim Universitas Airlangga untuk terus berjuang dan berkarya

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA