Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta atau yang sering disebut dengan Kopma UNY merupakan wadah mahasiswa untuk mengembangkan jiwa perkoperasian dan wirausaha serta pendidikan perkoperasian baik bagi anggotanya maupun bagi masyarakat secara umum. Seiring dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan perkoperasian, maka Kopma UNY 2019 mengadakan  kegiatan yang melibatkan Kopma dan juga mahasiswa se-Indonesia yang bertujuan untuk tumbuh menjadi insan-insan yang berkualitas dan memiliiki daya saing yang meningkat melalui penyelenggaran kompetisi di bidang perkoperasian, yang dirumuskan melalui kegiatan National Cooperative Concourse 2019.

National Cooperative Concourse 2019 (NCC 2019) merupakan sebuah kegiatan yang diadakan setiap tahun oleh Kopma UNY. NCC 2019 meliputi kompetisi cerdas cermat koperasi yang melibatkan partisipasi 26 tim dari 20 universitas di Indonesia. Pada NCC 2019, terbagi menjadi 4 agenda, yaitu Seminar, Lomba Cerdas Cermat Koperasi (LCCK), Coop Challenge, dan Field Trip.

Pada hari pertama ada tiga rangkaian acara, yaitu Seminar, babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat dan Coop Challenge, yang dimainkan dengan menggunakan aplikasi kahoot. Pada hari kedua dilanjutkan dengan babak semi final yaitu debat dan babak final dengan metode cerdas cermat.

Untuk juara 1,2 dan 3 di raih oleh universitas Gadjah Mada, serta coop challenge diraih oleh Giarti dari Universitas Negeri Malang.

 

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA