Di era global ini, selain teknologi, kita semakin tidak terpisahkan oleh bahasa Inggris. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa universal di seluruh dunia yang memungkinkan orang-orang dari negara, bahasa, dan kebudayaan yang berbeda, untuk berkomunikasi. Bahasa Inggris kini nyaris dapat kita temui sehari-hari, baik penggunaannya di sosial media, perkuliahan di kelas, bahkan dari percakapan sehari-hari. Bahasa Inggris juga berperan krusial dalam dunia bisnis dan pekerjaan, serta menjadi salah satu syarat utama jika ingin mendapatkan beasiswa khususnya ke luar negeri.

Untuk mendapatkan pengakuan resmi atas kemampuan bahasa Inggrisnya, siapapun bisa mengambil ujian bahasa Inggris resmi seperti TOEIC, TOEFL, dan IELTS. Umumnya, saat ini yang banyak dipergunakan adalah TOEFL dan IELTS. Sertifikat kedua test ini dapat dipergunakan untuk mendaftar beasiswa maupun pekerjaan di berbagai instansi khususnya instansi multi-nasional yang sangat diminati. Bahkan, memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS dengan nilai yang baik seolah menjadi kewajiban saat ini.

Oleh karena itu, BEM FEB UNAIR menghadirkan E-Dev, atau English Development, yang merupakan wadah bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dalam mengembangkan bahasa Inggris, terutama dalam mempersiapkan TOEFL. Bersama dengan TEXAS English Course and Training Center, E-Dev sukses digelar pada tanggal 26 dan 27 April 2019 lalu.

Di hari pertama E-Dev pada 26 April 2019 yang diselenggarakan di Aula Fadjar FEB UNAIR, mahasiswa menerima pelatihan TOEFL oleh trainer terpercaya dan berpengalaman dari TEXAS English Course and Training Center. Di sana, peserta diberi pengarahan, pengajaran, serta tips dan trik mengerjakan soal-soal TOEFL mulai dari listening, grammar and structure, hingga reading.

Pada hari kedua E-Dev yang diadakan di Aula Soepoyo FEB UNAIR keesokan harinya (27/04/19), berbekal ilmu dari pelatihan hari sebelumnya, mahasiswa FEB mengikuti test TOEFL Prediction yang memiliki mekanisme serta tipe dan bobot soal yang sama persis dengan TOEFL iTP. Nantinya, peserta akan mendapatkan hasil test mereka berupa sertifikat TOEFL Prediction yang berlaku secara nasional.

    Dengan diadakannya E-Dev di FEB UNAIR ini, diharapkan dapat meningkatkan minat serta pengetahuan mengenai pentingnya TOEFL, serta membantu mahasiswa FEB UNAIR dalam memaksimalkan potensi berbahasa Inggris mereka dan meraih skor TOEFL yang baik.

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA