AcSES ENGLISH DAY (AED) 2018

  • By Humas FEB
  • In Acses
  • Posted 01 November 2018

 

" Proker Pengasah Kemampuan Bahasa Inggris"


    AED adalah salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa tingkat fakultas AcSES. Program kerja tersebut berguna dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris oleh mahasiswa FEB yang menjadi anggota AcSES. Mentor atau pengajar AED tahun 2018 adalah dari mahasiswa AcSES yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik dan juga dari alumni mahasiswa sastra inggris angkatan  tahun 2014 yang bernama Mei Indah Sari. Tidak ada biaya sepeserpun yang dikeluarkan untuk mengikuti program kerja tersebut.

    AcSES English Day telah berlangsung sejak tanggal 15 Maret 2018 yaitu diawali dengan pretest. Kemudian pada tanggal 27 April 2018 AED membahas tentang Part of Speech part 1. AED berikutnya membahas mengenai implementasi dari part of speech (Part of speech 2) yang diselenggarakan pada tanggal 04 Mei 2018. Selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 06 September 2018 yang diisi dengan Listening section. Panitia menggunakan dua lagu, kosa kata bahasa inggris dilanjutkan dengan speak up mengenai inti dari lagu yang mereka dengarkan.  Kemudian, dilanjutkan pada tanggal 18 Oktober 2018. Progrm kerja ini dilaksanakan mulai pukul 18.00 sampai pukul 20.40 WIB. Akhirnya adalah postest yang diselenggarakan pada tanggal 01 November 2018 di ruang 204.

    Adanya AcSES English Day tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi para AcSESor dalam menggunakan bahasa Inggris, apalagi para AcSESor yang ingin mengikuti lomba atau conference, dan sebagainya untuk kebutuhan ke luar negeri. AcSESor disini dapat belajar bahasa inggris dari listening sampai struktur kata atau grammar. Adapun indikator keberhasilan dari AED salah satunya adalah meningkatnya nilai postest AED dan setiap peserta yang mengikuti AED berani dalam berbicara bahasa inggis meskipun masih menggunakan bahasa campuran (Inggris dan Indonesia).

Hits 12