Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah AcSES FEB UNAIR

  • By Humas FEB
  • In Acses
  • Posted 03 Oktober 2018

Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah AcSES FEB UNAIR

AcSES merupakan organisasi yang bergerak dibidang penalaran, mewadahi seluruh anggota atau dikenal dengan AcSESOR dalam bidang kepenulisan. Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah(KBKTI) salah satu dari program kerja AcSES khususnya divisi Research and Paper yang memfasilitasi para AcSESOR dalam mempelajari karya tulis ilmiah baik essay maupun paper, karena dalam bangku perkuliahan sangat penting sekali untuk kita mempelajari karya tulis ilmiah yang nantinya bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri terlebih masyarakat.

KBKTI  periode ini dilaksanakan setiap hari Senin ,Selasa dan Rabu yang bertempat di aula GKM atau di ruang diskusi RBC pada pukul 15.30 hingga 17.00 WIB dengan pemateri dari AcSESOR akan tetapi dari angkatan yang lebih atas, dimana sudah mempunyai banyak sekali pengalaman di bidang penulisan karya tulis ilmiah .

Pengisi materi KBKTI sendiri tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena sebelum diadakan sesi Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah ini terdapat agenda Training of Trainer yang diadakan untuk persiapan calon mentor atau pengisi materi diharapkan dengan adanya TOT ini juga ada keberlanjutan dari generasi selanjutnya untuk menjadi pengisi materi di KBKTI.

Kelompok Belajar Karya Tulis Ilmiah diadakan mulai awal hingga akhir kepengurusan, harapan untuk KBKTI ini sendiri agar para AcSESOR mempunyai bekal ilmu mengenai kepenulisan ilmiah seperti essay dan paper, banyak para AcSESOR yang mengasah ilmunya setelah mengikuti KBKTI ini mengikuti Lomba baik tingkat regional dan tingkat nasional.  Sebelum mengikuti lomba di eksternal ( Luar lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis) tentunya Tim RnP AcSES mempunyai agenda penting yang menjadi indikator keberhasilan KBKTI yaitu Internal Essay Competition ( IEC). IEC merupakan wadah untuk AcSESOR lomba essay dalam tingkat AcSES sendiri , sebagai bekal dan pengalaman awal sebelum mencoba lomba diluar AcSES agar nantinya lebih siap dalam mengikuti kompetisi.

Pada session 1 (pertama) sudah terlaksana Internal Essay Competition dengan finalis 4 peserta sesi presentasi diadakan di Ruang diskusi Ruang Baca FEB pada tanggal 24 Agustus 2018 pukul 09.00 hingga 11.00. pada sesi presentasi ini hanyak dipilih 3 Juara dengan hasil Juara 1 oleh tim Yunita Rahmawati ( Ekonomi Islam 2016) , Juara 2 oleh tim Jannatika ( Akuntansi 2017), Juara 3 oleh tim Maratus Sholikah ( Ekonomi Islam 2017) .

Penyelenggara     : RnP AcSES FEB UNAIR

Waktu             : 26 Februari – 30 September 2018 ( setiap hari senin , selasa dan rabu)

Pukul             : 15.30 – 17.00 WIB

Tempat         : Aula GKM / Ruang diskusi RBC ( Kondisional)

Peserta         : AcSESOR

Hits 22