Manajemen Spiritual dibutuhkan di era RI 4.0

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 24 Desember 2018
GL Gancar Candra P FEB Unair 22 Des 2018 a
Memahamkan peserta didik bahwa untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 harus dengan optimisme adalah menjadi tanggung jawab para pendidik. Terutama dalam pendidikan ilmu bisnis. Manusia diciptakan sebagai makhluk yang siap menghadapi perubahan, bukan makhluk yang selalu dalam kondisi statis. Otak merupakan senjata yang sudah disiapkan oleh ALLAH SWT untuk menghadapi tantangan perubahan, termasuk perubahan sistem ekonomi, pasar, IT dll. Hal tersebut menjadi salah satu inti materi dari Dr. Gancar C. Premananto, KPS MM FEB Unair, saat menjadi pembicara di MM UMS Solo di hari Sabtu 22 Desember 2018.
Gancar juga menyampaikan bahwa untuk mengalahkan musuh yang dipersepsikan lebih kuat dan memiliki keunggulan  bersaing, tidak lah cukup dengan mengaplikasikan manajemen modern. Dibutuhkan pemahaman perlunya menjalin hubungan transedental ke Tuhan, ke sesama manusia dan lingkungan alam. Itulah manajemen spiritual.
GL Gancar Candra P FEB Unair 22 Des 2018
Acara yang di MM UMS, dihadiri baik oleh dosen MM, mahasiswa MM dan manajenen S1 UMS berlangsung dengan seru. Para penanya bahkan mendapat kesempatan mendapatkan hadiah buku Sholat Jama'ah-based Management dan buku Life as Surfer. (gcp)
 
Baarokallah.
 
Hits 295