2 Tim FEB Unair peroleh juara 1 pada Olimpiade Ekonomi Islam dan Karya Tulis Ekonomi Islam pada SEVEN SHELTER 2018

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 10 Oktober 2018

SEVENSHELTER merupakan event akbar ekonomi islam dua tahunan yang diselenggarakan Forum Studi Ekonomi Islam Universitas Jenderal Soedirman (FOSEIUNSOED). Event ini dilaksanakan guna mempertemukan para mahasiswa pecinta ekonomi islam sekaligus ajang penyebarluasan opini ekonomi islam ke tengah khalayak masyarakat, kususnya mahasiswa.

Agenda seven shelter mengangkat tema besar yaitu “Optimalisasi Instrumen Ekonomi Islam Menuju Masyarakat Madani”. Tema ini diangkat untuk mengoptimalisasikan peran instrumen instrumen ekonomi islam dalam menciptakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,serta masyarakat yang adil dan sejahtera.

Agenda ini memiliki empat cabang lomba yaitu lomba desain untuk mahasiswa, olimpiade ekonomi islam untuk SMA tingkat se-eks karisidenan banyu mas, lomba olimpiade ekonomi islam mahasiswa tingkat nasional dan lomba karya tulis ilmiah ekonomi islam untuk mahasiswa tingkat nasional. Dari cabang lomba olimpiade ekonomi islam dan lomba karya tulis ilmiah ekonomi islam tingkat mahasiswa di seleksi untuk menuju babak finalis 5 besar.

Tim yang berhasil masuk babak lima besar cabang lomba olimpiade ekonomi islam adalah 1 tim Universitas Airlangga, 2 tim Universitas Gunadarma dan 2 tim Institut Agama Islam Negeri Jember. Tim yang masuk kategori finalis lima besar Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam yaitu 1 tim universitas Airlangga, 1 tim Universitas Gajah Mada, 1 tim Univesitas Brawijaya, 1 tim Universitas Jendral Soedirman dan 1 tim dari Universitas Negeri Semarang.

seven shelter 2018 FEB Unair bseven shelter 2018 FEB Unair c

Hasil akhir dari perlombaan tersebut 2 tim Universitas Airlangga berhasil meraih juara 1 yakni Juara 1 Olimpiade Ekonomi Islam dan Juara 1 Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam. Juara 2 dan 3 olimpiade ekonomi islam di raih oleh tim dari Universitas Gunadarma sedangkan juara 2 lomba karya tulis ekonomi islam adalah tim Universitas Jendral Soedirman dan juara 3 diraih oleh tim dari Universitas Negeri Semarang.

Peraih juara 1 dari tim Universitas Airlangga adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Lomba Olimpiade Ekonomi Islam yang diketuai oleh Sholikudin Alawy mahasiswa program studi ekonomi islam angkatan 2017 dengan anggota Mar’atus sholikah dari program studi ekonomi islam angkatan 2017 dan Mochammad Bachrul Ulum Fanani dari akuntansi 2015 sedangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah Ekonomi Islam diketuai oleh Yuliandi Fikri mahasiswa program studi ekonomi pembangunan angkatan 2015 dengan anggota Retno Wulan Dari program studi manajemen angkatan 2015 dan Reni Ariesta Wardana program studi akuntansi angkatan 2015.

Hits 230