Dahlan Iskan dalam Workshop Bisnis bertajuk "Young-Creativepreneur In Digital Era" yang digelar oleh AcSES FEB Unair

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 25 September 2018

Salah satu UKMF di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, AcSES (Association of Shariah Economic Studies) telah menyelenggarakan Festival Ilmiah Ekonomi Syariah 2018 atau biasa disingkat FALAH pada 20-22 September 2018 kemarin. FALAH yang ketiga ini mengusung tema besar "Cipta Pemuda untuk Indonesia Madani" bertujuan untuk mencari serta mengoptimalkan peran para pemuda sebagai penggerak utama dalam membangun bangsa ini.

Serangkaian acara yang dimulai dengan Presentasi para semifinalis Call for Essay tingkat nasional pada hari Kamis, 20 September 2018 mendapatkan antusias yang cukup ramai dari Mahasiswa. Terbukti dengan adanya 14 Universitas di Indonesia yang mengirimkan essay terbaiknya untuk bisa menjadi pemenang di event tahunan ini.

Pada hari kedua, para semifinalis diajak berkeliling Kota Pahlawan untuk mengenalkan secara langsung bagaimana budaya masyarakat di salah satu kota metroplitan ini. Tugu Pahlawan yang menjadi ikon Kota Surabaya juga turut menjadi salah satu destinasi mereka.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan Kajian islami bertajuk "Pemuda Menjawab Tantangan Zaman Now" yang diisi langsung oleh Ustadz Faris Khoirul Anam, L.C., M.H.I. pengasuh pondok pesantren Darul Faqih, Malang. Beliau menyampaikan bahwa tantangan para pemuda muslim saat ini berasal dari dalam diri sendiri juga dari luar. Maka pemuda muslim khususnya harus memiliki pendirian yang kuat akan prinsip hidupnya, jangan sampai mudah terombang-ambing oleh lingkungan.

FALAH 2018 FEB Unair b

 

Sabtu, 22 September 2018 yang merupakan puncak dari Festival Ilmiah Ekonomi Syariah 2018 diakhiri dengan Workshop Bisnis bertemakan "Young-Creativepreneur In Digital Era" dihadiri oleh Prof. Dahlan Iskan sebagai narasumber utama mendapatkan antusiasme yang sangat luar biasa dari kalangan Mahasiswa maupun praktisi bisnis. Pak Syafril Riza yang tampil sebagai moderator juga sukses membuat audience tetap semangat sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari narasumber-narasumber yang dihadirkan.

 

 FALAH 2018 FEB Unair a

 

Acara ditutup dengan Pemberian hadiah kepada para pemenang Call for Essay yang langsung diserahkan oleh Prof.Dr. Dahlan Iskan serta Bu Sochrul Rohmatul Ajija selaku pembina AcSES FEB UNAIR.

Hits 310