Conference AAOM 2019, Dekan FEB: Ini Acara Bergengsi Ilmuan Manajemen Dunia

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 21 Jun 2019

Dekan FEB UNAIR 2019
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., saat memberikan keterangan mengenai AAOM. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan keilmuan di bidang manajemen, tiga perguruan tinggi melangsungkan kegiatan yang bertajuk The Joint Committee of Conference Asia Academy of Management – AAOM 2019. Acara itu diselenggarakan atas kolaborasi Asia Academy of Management – Universitas Airlangga Indonesia – Universitas Pertamina Indonesia.

Bertempat di Hotel Patra Bali, acara yang dilangsungkan pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2019, dilaksanakan dalam bentuk Kegiatan Conference International. Mengenai kegiatan yang diitu diikuti oleh 667 partisipan dari 27 negara di Asia, Eropa dan Amerika, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., mengatakan bahwa kegiatan yang perdana digelar di Indonesia itu menjadi wadah bergengsi, terlebih bagi ilmuan di bidang ilmu manajemen.

“Ini adalah acara yang sangat bergengsi bagi ilmuan manajemen kita,” tandasnya.

Dijumpai UNAIR NEWS pada jeda kegiatan, Prof. Dian mengatakan bahwa sebagai pihak yang turut mendukung penuh kegiatan itu, pihaknya ingin ke depan para ilmuan manajemen bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas riset mengenai gerak manajemen di Indonesia. Tidak hanya itu, adanya kegiatan tersebut, bagi Prof. Dian juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ilmuan manajemen di Indonesia, khususnya UNAIR.

“Tentu, kegiatan bergengsi ini bisa menjadi wadah yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas ilmuan kita,” tandasnya.

Pada akhir, sebagai kegiatan perdana di Indonesia, lanjut Prof. Dian, kegiatan itu bisa menjadi tonggak awal untuk meneguhkan posisi ilmuan manajemen Indonesia di mata dunia. Sebagai informasi tambahan, kegiatan AAOM tercatat sudah dilaksanakan pada 1998 di Hong Kong, 2000 di Singapore, 2002 di Bangkok, 2004 di Shanghai, 2006 di Tokyo, 2008 di Taipei, 2010 di Macau, 2012 di Seoul,  2015 di Hongkong , 2017 di Kitakyushu, dan 2019 di Bali.

Mengenai peserta AAOM 2019 sebanyak 249 dengan total 26 negara yang terdiri dari Taiwan, China, Hongkong, Australia, Indonesia, USA, Singapore, South Korea, Netherland, Japan, United Kingdom, India, Canada, Denmark Pakistan, New Zealand, UAE, Bangladesh, France, Malaysia, Thailand, Israel, Norway, Philippines, Scotland, Switzerland, Vietnam.

Penulis: Nuri Hermawan

Sumber : http://news.unair.ac.id/2019/06/20/conference-aaom-2019-dekan-feb-ini-acara-bergengsi-ilmuan-manajemen-dunia/

Hits 215