Situasi Terkini Sektor Ketenagakerjaan di Indonesia

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 15 November 2017

BPS 1

Badan Pusat Statistik (BPS) bekerja sama dengan Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) mengadakan kuliah tamu pada Kamis, 19 Oktober 2017 yang bertempat di Aula Menara FEB Unair. Kuliah tamu ini mengambil tema “Situasi Terkini Sektor Ketenagakerjaan di Indonesia” dan dapat diikuti oleh mahasiswa maupun masyarakat umum secara gratis. Narasumber adalah Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BPS RI, Dr. Razali Ritonga, M.A yang memiliki keahlian di bidang ketenagakerjaan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat oleh seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unair, Dr. Wisnu Wibowo, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Wisnu mengatakan bahwa kerja sama antara BPS dan Unair perlu ditingkatkan dan berharap ke depannya BPS dapat mengisi kuliah tamu lebih sering lagi dengan berbagai tema yang menarik dan relevan.

Kuliah tamu yang dimoderatori oleh Rumayya Batubara, Ph.D., Razali mengemukakan berbagai data terkini situasi sektor ketenagakerjaan di Indonesia. Tak lupa, Razali juga mengemukakan beberapa fenomena menarik di sektor ketenagakerjaan Indonesia, terutama yang berkaitan dengan upah, pengangguran, dan gender. Tak pelak lagi, ketika sesi tanya jawab dibuka, peserta berlomba-lomba mengacungkan tangan untuk bertanya. Bahkan, ada beberapa peserta yang bertanya kepada Razali setelah acara selesai.

Pada akhir acara, FEB Unair diwakili oleh Rumayya memberikan cinderamata kepada Razali dan berfoto bersama. Acara ini diikuti oleh 102 peserta dari kalangan intern maupun ekstern. Acara ini berjalanan lancar dan sukses. (adle)

BPS 7

Hits 131